Resep Sup Ayam Bakso Simple Banget Anti Gagal

Kevin Norman   06/09/2020 12:22

Sup Ayam Bakso Simple Banget
Sup Ayam Bakso Simple Banget

Anda sedang mencari ide resep sup ayam bakso simple banget yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam bakso simple banget yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam bakso simple banget, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup ayam bakso simple banget yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Sup Ayam Bakso Simple Banget. Disuruh dokter diet karna adek bayi dalam kandungan sudah kelebihan berat badan 😂 jadi masaknya sayur-sayur aja ya 🤗 Share your videos with friends, family, and the world Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam bakso simple banget sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Ayam Bakso Simple Banget memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Ayam Bakso Simple Banget:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam potong
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Siapkan 1 buah kentang
  4. Sediakan 1 bonggol kol putih
  5. Siapkan 2 tangkai seledri
  6. Siapkan 1 tangkai daun bawang
  7. Sediakan 10 buah bakso sapi potong kecil
  8. Sediakan 5 buah bawang putih
  9. Gunakan 2 buah bawang merah
  10. Gunakan 1 buah kemiri (optional)
  11. Sediakan Secukupnya ladaku
  12. Gunakan Secukupnya garam, royco, air
  13. Sediakan Minyak untuk menumis

Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan.

Cara menyiapkan Sup Ayam Bakso Simple Banget:
  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus sebentar, buang air rebusannya, tiriskan ayam
  2. Potong dan cuci bersih wortel, kentang, kol, daun bawang, seledri
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan kemiri (boleh blender atau giling)
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu lalu masukkan ayam, oseng sebentar
  5. Masukkan air, wortel, kentang, kol sampai air mendidih
  6. Masukkan daun bawang, seledri dan bakso potong, tambahkan garam, royco dan lada bubuk secukupnya
  7. Koreksi rasa, tunggu hingga mendidih dan siap disajikan

Nah oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda membuat sup ini sendiri di rumah untuk disajikan. Hidangan Bihun Bakso ni antara yang boleh dicuba. Resipinya sangat mudah kerana tidak menggunakan banyak bahan. Malah menurut saudari Nur Haziqah, resipi kuah bakso ni diperolehi dari seorang youtuber Indonesia. CARA MASAK BIHUN BAKSO INDONESIA PALING SIMPLE Resep Sup Ayam sederhana tapi cukup enak dijadikan hidangan sehat buat keluarga selain itu pula dapat menyegarkan badan terutama bila badan terasa tidak enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup ayam bakso simple banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved