Langkah Mudah untuk Membuat Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam yang Enak Banget

Alexander Powell   22/07/2020 03:26

Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam
Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam

Sedang mencari inspirasi resep ceker goreng tepung garing diluar lembut didalam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker goreng tepung garing diluar lembut didalam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam ceker ayam, garam, air utk merebus, Tepung bumbu serba guna, saya pakai Sajiku, minyak goreng Resep 'ceker presto crispy' paling teruji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker goreng tepung garing diluar lembut didalam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker goreng tepung garing diluar lembut didalam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker goreng tepung garing diluar lembut didalam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam:
  1. Ambil 500 gr ceker ayam
  2. Ambil 1/2 sdt garam
  3. Siapkan secukupnya air utk merebus
  4. Gunakan 1 bungkus Tepung bumbu serba guna, saya pakai Sajiku
  5. Gunakan secukupnya minyak goreng

Tapi, tidak sembarang tepung bisa dipakai, lho. Tekstur terbaik untuk ayam goreng adalah dengan menggunakan tepung beras. Tekstur tepung beras lembut dan halus, sehingga tidak akan merubah penampilan ayam goreng anda menjadi seperti ayam goreng tepung. Cara membuat chewy brownies yang garing diluar namun tetap lembut didalam bisa dibilang cukup mudah dan praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Goreng Tepung garing diluar lembut didalam:
  1. Bersihkan ceker ayam, masukan kedalam panci presto dan tambahkan garam, lalu rebus dg presto kurleb 10 menit, dihitung dari berdesis
  2. Angkat dan dinginkan
  3. Balurkan ceker ketepung bumbu sesaat dr dalam kaldu, maksudnya ceker dalam keadaan basah saat akan dibalurkan ke tepung
  4. Diamkan sesaat, lalu goreng di minyak panas dan dalam sampai matang
  5. Angkat dan tiriskan

Untuk bahan kue yang digunakan juga mudah ditemui dimana-mana. Adapun bahan kue yang digunakan adalah butter, tepung terigu, DCC, coklat bubuk dan telur. Masukan kentang ke dalam adonan perekat dan kemudian angkat lalu masukan lagi ke bahan pembalut. Goreng kentang di minyak yang panas sampai kekuningan; Potato Wedges siap disajikan. Nah itu dia resep potato wedges yang mudah tapi enak gering diluar lembut di dalem.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker goreng tepung garing diluar lembut didalam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved