Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur daun singkong santan yang Sempurna

Margaret Ramsey   17/11/2020 20:20

Sayur daun singkong santan
Sayur daun singkong santan

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur daun singkong santan memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur daun singkong santan:
  1. Siapkan 1 ikat besar daun singkong
  2. Sediakan 1 genggam teri Medan (kali ini aku skip krn lagi ga punya)
  3. Siapkan 1 ruas jari lengkuas, geprek
  4. Gunakan 1 buah santan Kara instan kecil
  5. Siapkan Secukupnya gula
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Gunakan Secukupnya penyedap (saya pake kaldu jamur 1/2 sdt)
  8. Siapkan Secukupnya minyak goreng utk menumis
  9. Gunakan Secukupnya air utk merebus daun singkong
  10. Siapkan Bumbu halus:
  11. Sediakan 5 siung bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 2 buah cabe merah keriting

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong santan:
  1. Bersihkan daun singkong, dan rebus dalam air mendidih sampai setengah matang.
  2. Jika sudah setengah matang, angkat dan tiriskan. Kemudian, iris2 daun singkong agak mudah dimakan. Sisihkan.
  3. Siapkan bahan bumbu halus, blender sampai halus.
  4. Panaskan sedikit minyak di wajan, kemudian tumis bumbu halus sampai harum. Lalu tambahkan lengkuas yg sudah digeprek. Aduk sampai semakin harum, lalu tambahkan air sesuai keinginan.
  5. Masukkan santan, dan aduk terus sampai kuahnya mendidih.
  6. Setelah mendidih, masukkan teri Medan dan daun singkong. Beri secukupnya gula dan garam. Aduk kembali sampai daunnya matang.
  7. Koreksi rasa, kemudian sajikan dengan penuh cinta ❤️

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved