Bagaimana Menyiapkan Seblak Ceker Cikruh yang Lezat

Lulu Zimmerman   10/09/2020 01:36

Seblak Ceker Cikruh
Seblak Ceker Cikruh

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak ceker cikruh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak ceker cikruh yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak ceker cikruh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak ceker cikruh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Seblak Ceker enak lainnya. MENJUAL MAKANAN RINGAN KHAS GARUT MAKARONI CIKRUH DAN SEBLAK CIKRUH VARIAN RASA ORIGINAL PEDAS. Cari produk Camilan Instant lainnya di Tokopedia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat seblak ceker cikruh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Seblak Ceker Cikruh menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Seblak Ceker Cikruh:
  1. Ambil 12 ceker ayam
  2. Siapkan 2 buah sosis sapi
  3. Ambil 4 buah batagor kering siap pakai
  4. Ambil 200 gr kerupuk mie kecil
  5. Siapkan secukupnya Air
  6. Ambil 100 gr Minyak goreng
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Gunakan secukupnya Penyedap
  9. Sediakan Daun jeruk 4 lembar (iris- iris)
  10. Ambil Bumbu halus
  11. Gunakan 10 siung bawang merah
  12. Gunakan 5 siung bawang putih
  13. Gunakan 5 butir kemiri (sangrai terlebih dahulu)
  14. Siapkan 3 ruas kencur
  15. Sediakan 5 buah cabe merah
  16. Siapkan 10 buah cabe rawit

Siapa yang tidak suka dengan kerupuk seblak. Kerupuk gurih nan renyah ini sering dijadikan pendamping wajib ketika makan nasi goreng, rawon, soto, dan masih banyak lainnya. Kali ini saya akan membagikan resep seblak kerupuk yang enak yang bisa anda coba dirumah dengan bahan bahan yang mudah didapatkan. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak.

Langkah-langkah membuat Seblak Ceker Cikruh:
  1. Potong kuku ayam,lalu bersihkan. Rebus dengan air secukupnya sampai semua terendam. Rebus selama 30 menit, supaya ceker benar- benar empuk. Lalu tiriskan.
  2. Siapkan wajan yg sudah dituangi minyak, tunggu sampai cukup panas. Lalu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, daun jeruk, tumis sampai matang dan wangi.
  3. Jika sudah cukup matang, tambahkan air secukupnya sampai krupuk, batagor terendam air. Tunggu sampai keduanya cukup empuk dan matang.
  4. Setelah keduanya cukup empuk, baru masukan ceker dan sosis. Aduk sebentar lalu masukkan garam, penyedap. Bila air dirasa kurang, boleh tambahkan lagi sesuai selera. Aduk aduk sampai semua tercampur dan matang.
  5. Angkat lalu tuang dalam mangkok saji. Seblak siap dihidangkan. Selamat mencoba 🤗
  6. Jika batag

Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Cilok adalah makanan berasal dari jawa barat, yang banyak digemari penikmatnya. walaupun ada juga cilok yang berada di luar jawa barat. Nah seblak ini ada dua jenis coy, ada seblak kering dan ada juga seblak basah, tapi yang paling digemari yaitu si seblak dengan kuah yang tentunya gurih, kental dan mengundang selera, kalo kata orang sunda bilang 'Cikruh'. Seblak saat ini jadi jajanan hits yang wajib banget ada ditiap-tiap acara kuliner, karena rasanya yang super wuenak. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak Ceker Cikruh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved