Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker crispy yang Bikin Ngiler

Clifford Maxwell   29/09/2020 00:06

Ceker crispy
Ceker crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker crispy memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker crispy:
  1. Siapkan 10 ceker ayam potong
  2. Sediakan 200 gr tepung terigu
  3. Siapkan 1 bngks royco ayam
  4. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  5. Siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker crispy:
  1. Bersihkan ceker ayam kemudian rebus hingga empuk,tiriskan dan kupas kulitnya sisihkan
  2. Campur terigu dngn royco merica dan ketumbar bubuk(gak perlu di encerkan dngn air) aduk2
  3. Balur ceker dngn tepung bubuk remes2 hingga ceker terbalut rata.
  4. Goreng dalam minyak panas yg agak banyak hingga berwarna keemasan,angkat..ceker kriukk siap di santapp

Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari bahan dasar ceker yang tentunya banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh,lebih khususnya lagi ceker banyak mengandung kalsium. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Beberapa orang memang sangat suka dengan ceker ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved