Cara Gampang Membuat Baso Aci Kuah Pedas, Bikin Ngiler

Katharine Taylor   16/08/2020 04:10

Baso Aci Kuah Pedas
Baso Aci Kuah Pedas

Lagi mencari ide resep baso aci kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci kuah pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan baso aci kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Alhamdulilah, ketemu resep bakso aci yang sesuai dengan selera. Yaitu yang ada gurih, segar dan pedas dikuahnya yang bikin selera ngemil meningkat. Nah bagi yang ingin membuat bakso aci kuah garut yang enak, kenyal dan tidak alot, berikut Bahan-bahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baso aci kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Baso Aci Kuah Pedas:
  1. Siapkan 10 Sdm tepung tapioka
  2. Siapkan 5 Sdm tepung terigu
  3. Sediakan 4 Siung bawang putih, ulek halus
  4. Gunakan 1 Sdt royco sapi
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  8. Siapkan Bahan untuk kuahnya :
  9. Siapkan 3 Siung bawang putih
  10. Siapkan 2 Siung bawang merah
  11. Siapkan 15 Buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  12. Ambil 1 Sdt garam
  13. Siapkan secukupnya Air
  14. Ambil secukupnya Gula
  15. Ambil Bahan tambahan :
  16. Gunakan 1 Buah jeruk limau
  17. Siapkan secukupnya Bon cabe
  18. Sediakan secukupnya Cabai rawit merah

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso terasa enak adalah kuahnya. Untuk yang tertarik ingin membuat bakso, dalam penjelasan kali ini. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci).

Langkah-langkah menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas:
  1. Siapkan air dipanci tambahkan bawang putih ulek, garam dan royco rasa sapi. Lalu masak sampai mendidih. Kemudian tuang kedalam wadah yang berisi tepung tapioka dan terigu.
  2. Aduk rata menggunakan sendok selagi panas. Lalu diamkan sebentar sampai adonan dingin. Kemudian bentuk bulat atau sesuai selera.
  3. Rebus adonan cilok sebagian di panci yang berisi air ditambah 1 sendok minyak goreng, rebus sampai mengapung / matang. Lalu sebagian lagi sisanya digoreng sampai matang. Kemudian tumis bumbu untuk kuah.
  4. Tambahkan gula pasir. Lalu tambahkan cabai rawit merah utuh. Kemudian tambahkan air.
  5. Masukkan baso aci yang sudah di rebus tadi, tunggu sampai mendidih. Lalu sambil menunggu mendidih, siapkan mangkok yang sudah di isi baso aci goreng. Kemudian tuang baso aci beserta kuahnya, siap disajikan.

Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Baso Aci Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved