Cara Gampang Menyiapkan Bakso Kuah Mercon, Bisa Manjain Lidah

Roxie McBride   06/10/2020 16:52

Bakso Kuah Mercon
Bakso Kuah Mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso kuah mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah mercon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah penyajian: tata bakso dan bahan pelengkapnya dalam mangkuk lalu siram dengan kuahnya. Bakso Mercon Pedas Gila Mantap siap disajikan bersama sambal. Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah mercon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso kuah mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso kuah mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Kuah Mercon menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Kuah Mercon:
  1. Ambil 10 butir Bakso
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Ambil 6 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 cabai merah
  5. Gunakan 10 cabe rawit (bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera)
  6. Sediakan secukupnya Daun bawang
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk

Food I ate are (Makanan yang saya makan adalah ): Bakso Mercon Kuah Pedas dengan. Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini. Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan Jika anda bosan menikmati Bakso Kuah dan bakso goreng, sepertinya bakso yang di oseng dengan.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Kuah Mercon:
  1. Haluskan 2 bawang putih 3 bawang merah cabai merah cabai rawit
  2. Iris 1 siung bawang putih dan 3 siung bawang merah serta daun bawang
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris sampai agak kecoklatan kemudian masukan bumbu yang sudah dihaluskan
  4. Tambahkan air, masukkan bakso hingga setengah mendidih, masukkan garam, gula, kaldu dan daun bawang
  5. Tunggu hingga matang kemudian sajikan

Lagi ngidam makan Bakso Mercon tapi susah carinya? Sekarang anda tidak perlu pusing lagi mencari yang jual Bakso Mercon, apalagi sampai jauh-jauh pergi ke Kota Blitar langsung. Lihat juga resep Tahu bakso mercon enak lainnya. Resep Membuat Bakso Mercon Isi Cabai, Pedasnya Nendang! Kuah bakso ayam mercon. foto: Instagram/@anekaresepraktis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso kuah mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved