Cara Gampang Membuat Sayur sop bakso ayam simpel Anti Gagal

Violet Neal   18/09/2020 02:07

Sayur sop bakso ayam simpel
Sayur sop bakso ayam simpel

Lagi mencari ide resep sayur sop bakso ayam simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop bakso ayam simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur sup bening bumbu kuah bakso enak lainnya. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Selain enak, juga murah, serta resepnya simpel atau mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop bakso ayam simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur sop bakso ayam simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur sop bakso ayam simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur sop bakso ayam simpel memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur sop bakso ayam simpel:
  1. Sediakan 2 buah wortel
  2. Gunakan 1 buah kentang
  3. Ambil Kol
  4. Ambil 5 buah buncis
  5. Gunakan Daun bawang
  6. Siapkan Seledri
  7. Ambil 6 buah bakso ayam
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Lada
  10. Gunakan secukupnya Gula
  11. Sediakan Masako rasa ayam

Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Dan yang paling penting, sayur asem. Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah.

Cara membuat Sayur sop bakso ayam simpel:
  1. Siapkan sayur sayuran dan cuci bersih
  2. Potong potong sayuran dan bakso
  3. Didihkan air sabanyak satu liter
  4. Setelah mendidih…. Masukan sayuran dan bakso yg sudah di potong tadi. Beri garam, gula, lada dan masako rasa ayam secukupnya. Jangan lupa koreksi rasa. Masak hingga matang.
  5. Setelah matang hidangkan dengan taburan bawang goreng diatasnya. Ditambah sambal bawang lebih mantap.

Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur sop bakso ayam simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved