Resep 76. Chicken Steak with Blackpepper Mushroom Sauce yang Lezat Sekali

Johnny Diaz   31/08/2020 04:07

76. Chicken Steak with Blackpepper Mushroom Sauce
76. Chicken Steak with Blackpepper Mushroom Sauce

Lagi mencari inspirasi resep 76. chicken steak with blackpepper mushroom sauce yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 76. chicken steak with blackpepper mushroom sauce yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

To get started with this particular recipe, we have to prepare a few components. Here is how you can achieve that. Season with salt, pepper and hot sauce.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 76. chicken steak with blackpepper mushroom sauce, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 76. chicken steak with blackpepper mushroom sauce enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 76. chicken steak with blackpepper mushroom sauce yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 76. Chicken Steak with Blackpepper Mushroom Sauce memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 76. Chicken Steak with Blackpepper Mushroom Sauce:
  1. Sediakan Bahan Ayam
  2. Gunakan 250 gr dada ayam fillet
  3. Gunakan secukupnya Bawang putih bubuk
  4. Sediakan secukupnya Lada
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Sediakan Bahan Pelengkap
  7. Ambil 1 buah wortel, potong korek api panjang
  8. Gunakan 5 buah buncis, potong jadi 3 (per buncis)
  9. Sediakan 1 buah jagung manis uk.kecil, serut
  10. Gunakan 1 buah kentang uk.sedang, potong kotak besar
  11. Siapkan Bahan Saus
  12. Ambil 5-6 sdm saus lada hitam instan (me : pronas)
  13. Ambil 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  14. Ambil 1 siung bawang putih, cincang halus
  15. Siapkan 1 sdt maizena dilarutkan dalam -/+ 50 - 75 ml air
  16. Ambil secukupnya Jamur kancing

This black pepper sauce recipe is kind of like gravy and great to serve with meats such as steak, chicken chop and pork chop. However, it is not creamy like peppercorn sauce. Nah sama, yuk ngafe ala ala dirumah aja, bikin crispy chickem steak saus blackpepper yang enaakk bgt. Harus makin banyak kreatif kan ya dirumah ajaa, biar ga rebahan teruss 😁 cussa tonton.

Cara membuat 76. Chicken Steak with Blackpepper Mushroom Sauce:
  1. Bahan Ayam : cuci bersih dada ayam. Marinasi ayam dengan bawang putih bubuk, garam, dan lada di semua sisi selama -/+ 30 menit di dalam kulkas. Sisihkan.(kalau dirasa dada terlalu tebal bisa di slice jadi 2 bagian tebalnya, lalu tumbuk2)
  2. Bahan Pelengkap : kukus wortel, buncis dan jagung manis. (Usahakan jangan terlalu lama mengukusnya supaya vitamin yang terkandung dalam sayuran tidak hilang). Untuk kentang, rendam kentang -/+ 15 menit di dalam air garam, lalu goreng kentang sampai bewarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  3. Panaskan teflon. Beri sedikit margarin. Panggang dada ayam yang telah dimarinasi dengan api yang kecil sampai berubah warna dan matang. Angkat, tiriskan.
  4. Bahan Saus : panaskan teflon. Beri sedikit margarin. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan jamur kancing. Aduk rata. Masukkan saus lada hitam dan larutan maizena. Aduk kembali dan masak sebentar hingga saus mengental. Koreksi rasa. (jika rasa kurang, bisa ditambahkan sedikit garam atau saus bisa juga dikolaborasikan dengan 1 sdm saus tomat dan 1 sdm saus sambal)
  5. Penyajian : letakkan ayam dan sayuran di atas piring. Lalu siram ayam dengan saus jamur lada hitam. Sajikan.

Mushroom Sauce for Steak I am using porcini mushrooms for this recipe, but you can use any flavorful mushroom. And this pepper sauce recipe for steak is just perfect. I don't add any flour/corn starch to the sauce and allow the sauce to reduce to thicken simply because it's less faff and makes it gluten free/low carb as well. Black Pepper Chicken Fried Steak with White Sauce, rice & Roasted Vegetables. Mushroom In Black Pepper Sauce / Mushroom Kali Mirch is a delicious and spicy curry that can be served with rice, pita, naan or other flat breads.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 76. chicken steak with blackpepper mushroom sauce yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved