Resep Sup bakso ikan karakter yang Lezat

Ina Olson   13/10/2020 13:42

Sup bakso ikan karakter
Sup bakso ikan karakter

Anda sedang mencari inspirasi resep sup bakso ikan karakter yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso ikan karakter yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup bakso ikan kembang tahu enak lainnya. Siapkan bakso ikan dalam freezer supaya kau bisa kapan saja menyajikan sup tahu bakso ikan yang mudah dan praktis ini. Menu makanan rumahan berupa sup lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso ikan karakter, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup bakso ikan karakter yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup bakso ikan karakter yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup bakso ikan karakter menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup bakso ikan karakter:
  1. Gunakan 10 pcs bakso ikan karakter
  2. Ambil 3 buah wortel
  3. Sediakan 2 batang daun bawang
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan secukupnya bawang goreng
  6. Sediakan 2 sdm kaldu jamur
  7. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  8. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  9. Ambil secukupnya garam
  10. Siapkan secukupnya gula

Cara Membuat Bakso Ikan - Selain bakso sapi dan ayam varian penyajian yang tak kalah enaknya adalah bakso ikan. Bakso dengan bahan ikan tenggiri, kakap atau tuna ini bisa menghasilkan kwalitas bakso yang enak dan kenyal apalagi jika disiram dengan kuah bakso dan sambal segar. Resep bakso ikan dengan menggunakan bahan ikan tenggiri, kakap ataupun tuna akan menghasilkan bulatan bakso enak dan kenyal, apalagi bersama kuah bakso yang segar. pasti sedap betul. Namun jangan dilupakan sambal, karena rasa pedas yang pas akan terasa lebih nikmat. he. he. jadi kepingin beneran nich.

Cara menyiapkan Sup bakso ikan karakter:
  1. Cuci bakso dan wortel, kupas wortel lalu potong sesuai selera
  2. Didihkan air kurleb 4 gelas belimbing. tunggu sampai mendidih
  3. Setelah mendidih masukan wortel dan bakso ikan.. tunggu sampai wortel matang dan bakso ikan mengembang dan empuk
  4. Setelah semua matang, masukan kaldu jamur, garam, gula, dan merica bubuk lalu masukan daun bawang yg sudah di iris setebal 2cm.
  5. Setelah daun bawang layu, koreksi rasa dan matikan kompor.
  6. Iris bawang putih dan tumis hingga kecoklatan lalu masukan ke dalam sup yg sudah matang beserta minyaknya. jangan lupa bawang gorengnya, supaya lebih gurih dan wangi..
  7. Bahan nya irit, bumbunya ga ribet, masaknya ga lama.. happy trying moms, semoga menginspirasi 😉

Kalau selama ini beli jadi, nah kalau punya waktu luang, tidak ada salahnya untuk. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup. Mie bakso refers to bakso served with yellow noodles and rice vermicelli, while bakso kuah refers to bakso soup served without noodles.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup bakso ikan karakter yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved