Resep Jellydot / Pudot yang Bikin Ngiler

Jerry Fields   12/07/2020 12:16

Jellydot / Pudot
Jellydot / Pudot

Lagi mencari inspirasi resep jellydot / pudot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jellydot / pudot yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jellydot / pudot, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jellydot / pudot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sejak SD selalu ada aja ide jualan (walaupun gak bikin sendiri sih.). Sejak SD selalu ada aja ide jualan (walaupun gak bikin sendiri sih.).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah jellydot / pudot yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jellydot / Pudot menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Jellydot / Pudot:
  1. Gunakan 1 kaleng susu kental manis (saya pakai dairy champ)
  2. Siapkan 2 lt Air Bening
  3. Siapkan Jelly Plain (saya gunakan Nutrijel)
  4. Gunakan Perasa minuman (saya gunakan Pop Ice)
  5. Gunakan 2 sdm Maizena
  6. Gunakan Gula (Sesuai selera)
  7. Ambil Botol / standing pouch
Cara menyiapkan Jellydot / Pudot:
  1. Campurkan 1 bungkus jelly plain, 1 kaleng susu kental manis, 2sdm Maizena, 1 centong gula + 2lt air aduk2 dl sebelum masak diatas api
  2. Setelah tercampur tanpa ada gelembung, aduk terus dan masak diatas api sedang sampai dengan mendidih
  3. Setelah mendidih matikan api sambil terus di aduk, masukan 3 bungkus Pop Ice (1 rasa yg sama) lalu aduk terus sampai uap sedikit menghilang dan tidaka ada gumpalan.
  4. Setelah sudah meng-hangat, dan adonan sudah tercampur, masukan ke dalam Botol / Standing Pouch. Setelah dingin masukan ke dalam kulas. Dan siap di sajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jellydot / pudot yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved