Resep Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih Anti Gagal

Francisco Love   06/08/2020 02:44

Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih
Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih

Lagi mencari ide resep bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Aku biasanya beli bakso kalo lagi kepingin banget, terus bikin kuahnya sendiri. Tapi ga begitu enak rasa kuahnya, jadi aku liat video bikin bakso sendiri dari YouTube. Jika mau lebih gurih bisa ditambahkan kaldu sapi bubuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi sederhana plus kuah gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso sapi sederhana plus kuah gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih:
  1. Gunakan 500 g daging sapi cincang dingin
  2. Ambil 1 sdt baking powder
  3. Sediakan 1 putih telur
  4. Siapkan 2 sdm tepung tapioka
  5. Sediakan 2 sdm bawang putih goreng
  6. Sediakan 1 sdm bawang goreng
  7. Sediakan secukupnya Garam, gula, Royco sapi (optional), lada
  8. Sediakan Pelengkap (bawang goreng, minyak bawang, sambel, mie/bihun)

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso sapi, seperti bakso daging ayam, bakso ikan, bakso seafood seperti bakso udang, bakso cumi dan juga bakso daging kerbau. Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Kuah bakso yang akan kita buat menggunakan campuran antara daging sapi dan tulang sapi, sehingga akan menghasilkan kuah yang gurih dan mantab, walaupun kita menggunakan bahan sederhana ya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih:
  1. Masukkan semua bahan kecuali pelengkap ke baskom
  2. Ulen pake tangan sampai halus dan ga keliatan lagi tepung/bahan yang ga rata
  3. Buletin pake tangan (ini agak ribet jelasinnya, aku pake tangan kanan dipencet keluar gitu trus diambil dan dimasukin ke panci pake sendok basah)
  4. Pancinya isi air panas, jangan masukkin baksonya ke air mendidih ya
  5. Kalo baksonya udah selesai dibuletin, baru bisa nyalain kompor ke api sedang sampe mateng. Masukkin garam dan lada sesuai keinginan
  6. Rebus mie/bihun sekitar 3/4 mateng aja, tuang kuah dan pelengkap. Ini aku dapet 26 butir :)

Resep Mami - Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Untuk mempermudah Anda membuat bakso, pelajari terlebih dahulu resep kuah bakso berikut ini. Cara masak kuah bakso sapi ini terbagi jadi dua, dengan kaldu tulang dan kaldu daging.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sapi Sederhana plus Kuah Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved