Resep Ayam Bumbu Rujak Campur Petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba yang Bikin Ngiler

Jeffrey Rowe   21/06/2020 06:26

Ayam Bumbu Rujak Campur Petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba
Ayam Bumbu Rujak Campur Petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba

Lagi mencari inspirasi resep ayam bumbu rujak campur petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu rujak campur petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukkan ayam dan petai yang sudah disiapkan tadi. Tunggu hingga matang, angkat masakan tersebut. Ayam bumbu rujak campur petai siap dihidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu rujak campur petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bumbu rujak campur petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bumbu rujak campur petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Bumbu Rujak Campur Petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Bumbu Rujak Campur Petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam, potong menjadi 6 bagian
  2. Gunakan 2 papan petai, kupas belah 2
  3. Ambil 100 ml air
  4. Siapkan secukupnya kaldu instant
  5. Siapkan secukupnya minyak goreng
  6. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:
  7. Siapkan 50 gr cabe merah keriting
  8. Siapkan 3 butir kemiri
  9. Siapkan 1 sachet terasi
  10. Sediakan secukupnya asam jawa
  11. Siapkan secukupnya garam

Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Resep Ayam Bumbu Rujak - Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Bahkan menu-menu makanan khas di masing-masing daerah Ayam bumbu rujak menjadi hidangan yang segar, gurih, dan lezat. Cocok sekali untuk menu sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Langkah-langkah membuat Ayam Bumbu Rujak Campur Petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba:
  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Kemudian masukkan ayam, kaldu instant dan air. Aduk rata dan biarkan hingga ayam matang dan bumbu mengental. Terakhir masukkan petai, aduk rata hingga petai layu. Angkat.
  3. Tata diatas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat dan lalapan.

Jangan lupa di like juga ya fanspage bunda dafa karena di fanspag bunda dafa bakal update resep kue setiap hari kalau berminat dengan cetakan yang saya. Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya. Berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Ayam Bumbu Rujak ini pertama kali ditemukan di daerah. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh. Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa Tampilannya seperti ayam bumbu bali, hanya saja yang ini lebih khas Jawa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bumbu rujak campur petai#tantanganakhirtahun#masakditahunba yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved