Cara Gampang Membuat Ceker crispy saus ala korea, Menggugah Selera

Jeremy Myers   17/11/2020 18:06

Ceker crispy saus ala korea
Ceker crispy saus ala korea

Lagi mencari ide resep ceker crispy saus ala korea yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker crispy saus ala korea yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker crispy saus ala korea, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker crispy saus ala korea yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Rebus ceker sampai lunak dan matang. Tumis ceker dengan bawang putih goreng, cabai bubuk, dan jahe. Tambahkan garam, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan air perasan jeruk lemon.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker crispy saus ala korea yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker crispy saus ala korea menggunakan 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker crispy saus ala korea:
  1. Sediakan 300 gr ceker, bersihkan dan potong kukunya
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 butir kemiri
  5. Ambil 1/2 sendok teh ketumbar
  6. Sediakan garam
  7. Gunakan Bahan tepung :
  8. Gunakan 4 sendok makan terigu
  9. Ambil 1 sendok makan maizena
  10. Gunakan 1 sendok makan tepung beras
  11. Ambil telur (optional untuk celup agar tepung menempel dan tebal)
  12. Ambil Bahan saus:
  13. Gunakan 3 siung bawang putih, geprek, cincang halus
  14. Sediakan 5 sdm saus sambal
  15. Gunakan 2 sdm saus tomat
  16. Siapkan 1 sdm saus tiram
  17. Siapkan 2 sdm madu
  18. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  19. Siapkan 1 sdt kecap asin
  20. Ambil 1 sdt lada bubuk
  21. Siapkan secukupnya cabe bubuk (sy pakai bon cabe)
  22. Siapkan secukupnya garam dan gula
  23. Ambil secukupnya air jeruk nipis

Tumis ceker dengan bawang putih goreng, cabai bubuk, dan jahe. Tambahkan garam, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan air perasan jeruk lemon. Panaskan minyak dan goreng ceker sampai matang dan berubah warna kekuningan. Sajikan ceker tepung dengan saus atau sambal favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker crispy saus ala korea:
  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian masukkan ceker, beri air, ungkep hingga empuk.
  2. Masukkan ceker ke adonan tepung kering, kemudian masukkan ke kocokan telur, masukkan lagi ke tepung sambil dicubit agar tepung menempel tebal.
  3. Goreng ceker dengan api kecil sampai kecoklatan, angkat, tiriskan.
  4. Untuk membuat saus, tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan satu per satu bahan, tambahkan air bila terlalu kental.
  5. Masukkan ceker yg sudah digoreng ke dalam saus, aduk sampai rata.

Happy cooking and enjoy your weekend Ladies. Mulai dari ceker mercon, seblak ceker, dimsum ceker, sampai maeun dakbal ala Korea. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak. Para pecinta ceker tentu mengetahui bahwa ceker juga bisa di masak menjadi berbagai variasi menu masakan yang lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker crispy saus ala korea yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved