Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie telur kuah pedas toping bakso Anti Gagal

Lola Thomas   08/09/2020 22:54

Mie telur kuah pedas toping bakso
Mie telur kuah pedas toping bakso

Anda sedang mencari ide resep mie telur kuah pedas toping bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie telur kuah pedas toping bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie telur kuah pedas toping bakso. Pingin buatin si kecil kuah bakso, dengan bahan dan bumbu dapur yang sederhana. Seblak kuah bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam toping.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie telur kuah pedas toping bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie telur kuah pedas toping bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie telur kuah pedas toping bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie telur kuah pedas toping bakso memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie telur kuah pedas toping bakso:
  1. Siapkan 1 bks indomie (rendam air panas)
  2. Gunakan 2 siung bawang merah (iris)
  3. Sediakan 3 siung bawang putih (iris)
  4. Ambil Daun bawang dan daun seledri
  5. Ambil 2 btr telur
  6. Sediakan Bakso (atau boleh ganti toping lain)
  7. Ambil 1 bh tomat (potong petak petak)
  8. Gunakan 15 cabe rawit merah (potong kecil- kecil)
  9. Gunakan sesuai selera Garam
  10. Ambil secukupnya Ladaku

Dalam mangkuk, masukkan mie telor yang sudah direbus sebelumnya. Resep Mie Aceh Kuah Pedas ini nggak ribet dan cita rasa pedasnya tetap sama. Bikinnya mudah dan hemat waktu cocok untuk menu makan siang. Mie Aceh merupakan salah satu masakan khas Indonesia Barat yang memiliki cita rasa pedas.

Cara menyiapkan Mie telur kuah pedas toping bakso:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukkan cabe rawit merah, setelah itu tumis bakso aduk rata.
  2. Lanjutkan masukkan telur dan orak aring telurnya, masukkan daun bawang dan tomat aduk hingga rata kembali
  3. Setelah itu masukkan air secukupnya tunggu mendidih jika sudah mendidih masukkan mie yg sudah direndam tadi. Aduk kembali
  4. Jangan lupa beri ladaku secukupnya dan garam sesuai selera. Aduk hingga rata. Cicip rasa terlebih dahulu sebelum mematikan kompor.
  5. Mie telur kuah pedas siap disajikanšŸ¤—

Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung Toping yang disediakan pun sangat bervariasi mulai dari bakso, daging, tauge, sayur sawi, tetelan, ceker ayam dan yang terfavorit adalah toping kriuk yang. Mie kuah yang satu ini sangat cocok disantap saat udara dingin. Kuahnya memakai selai kacang dan cabai sehingga rasanya sangat gurih dan pedas. Percikan minyak wijen dan daging sapi membuat rasa kuahnya luar biasa sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie telur kuah pedas toping bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved