Resep Sayur Santan Daun Singkong yang Lezat

Nicholas Clayton   15/09/2020 17:41

Sayur Santan Daun Singkong
Sayur Santan Daun Singkong

Lagi mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan 2 lembar daun salam
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek
  4. Ambil 1 btg serai geprek
  5. Siapkan 1/2 bungkus santan kara
  6. Gunakan secukupnya Garam, gula dan penyedap
  7. Sediakan Bahan Halus :
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Siapkan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 3 butir kemiri
  11. Ambil sejempol Jahe
  12. Siapkan 5 buah cabe (saya skip biar anak² bs makan)

Coba, deh, resep yang satu ini. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Didihkan air rebus daun singkong kurleb slm 15menit.. Lalu buang airx, lalu potong2 kemudian rebus kmbli
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis masukkan sisa bahan jika udh harum masukkan ke dalam air rebusan masukkan santan aduk.. Masukkan garam, gula, penyedap lalu masukkan daun singkong tunggu hingga mateng.
  3. Hidangkan bersama ikan asin

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved