Resep Chicken Steak yang Bikin Ngiler

Logan Brewer   23/11/2020 16:26

Chicken Steak
Chicken Steak

Sedang mencari inspirasi resep chicken steak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken steak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Stir together the baking powder, baking soda, pepper, and salt in a separate shallow bowl; stir in the buttermilk, egg, Tabasco Sauce, and garlic. Season each piece on both sides with the salt and pepper. Chicken-fried steak, if you are unfamiliar with the dish, is a Southern favorite—tenderized beef cutlets, dipped in egg and flour and fried, much like fried chicken, but with steak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken steak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan chicken steak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan chicken steak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Chicken Steak menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chicken Steak:
  1. Sediakan 1 pasang dada ayam tanpa tulang
  2. Gunakan 1 sdm rosemary kering, haluskan (boleh pakai yg segar, di cincang)
  3. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
  4. Ambil Secukupnya olive oil
  5. Ambil Secukupnya garam dan merica (saya pakai black pepper)

Bring a large pot of water to a simmer and add the potatoes. Chicken-fried steak was one of my mother's specialties and this approximates her "recipe." The gravy is absolutely awesome and is just like you might find at a good family restaurant! I did add a couple of teaspoons of chicken bouillon which made the gravy taste a little fuller. The buttermilk didn't seem to appreciably effect the flavor though.

Langkah-langkah membuat Chicken Steak:
  1. Bagi dada ayam jadi 2, kemudian masing2 bagian di belah lagi jadi 2 jangan sampai putus belahnya ya, istilah inggrisnya di ‘butterfly’
  2. Dada ayam yang sudah di belah, cover dengan cling wrap atau plastik, lalu pukul2 sampai agak melebar, jangan terlalu keras ya nanti hancur daging ayamnya
  3. Balur dada ayam dengan olive oil, bawang putih, rosemary, garam dan merica sampai merata, diamkan kira2 30 menit (bisa masukkan dalam kulkas)
  4. Panaskan teflon atau panggangan, apinya kecil sedang saja supaya tidak cepat gosong, panggang dada ayam sampai matang ke dua sisi, jangan over cooked ya supaya masih juicy dagingnya
  5. Angkat dan sajikan dengan mashed potatoes, salad atau sayur tumis, dan saus steak favorit, oya chicken steak ini juga sempurna untuk di campur dalam caesar salad atau chicken salad

Cook Steak-umm® Chicken Breast Sandwich Steaks as directed on package. Cut in strips and set aside. In same skillet, cook onion and peppers until just tender. Combine Steak-umm® steaks and vegetables, and spoon into rolls lined with spinach leaves. In a large skillet over medium heat, heat oil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat chicken steak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved