Cara Gampang Menyiapkan Bakso aci kuah pedas Anti Gagal

Samuel Byrd   01/12/2020 04:48

Bakso aci kuah pedas
Bakso aci kuah pedas

Sedang mencari ide resep bakso aci kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso aci kuah pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Baso Aci Kuah Pedas Source : nissa erlina trie fani Baso Aci ini sangat viral loh, apalagi di instagram banyak food vlogger banyak me reviewnya. Source : nissa erlina trie fani Baso Aci ini sangat viral loh, apalagi di instagram banyak food vlogger banyak me reviewnya. Assalamualaikum warahmtullahi wabarakatuh. salam sejahtera buat kalian semua .semoga selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani dan Rizky yang manfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso aci kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso aci kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso aci kuah pedas memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso aci kuah pedas:
  1. Sediakan 15 SDM tepung terigu
  2. Siapkan 10 SDM tepung tapioka
  3. Ambil 5 buah tahu yang sudah digoreng
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, iris halus
  5. Siapkan 3 sdt bawang putih bubuk
  6. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya air panas
  9. Gunakan Secukupnya jeruk limau
  10. Ambil Bahan kuah :
  11. Gunakan 6 siung bawang merah
  12. Siapkan 4 siung bawang putih
  13. Ambil 3 buah cabe merah besar
  14. Sediakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  15. Gunakan 1 batang daun bawang, potong-potong
  16. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Dengan aroma kuah rempah dan kaldu yang khas, gurih, seger, pedas dan asam menambah nilai tersendiri daripada baso daging pada umumnya. Biasanya bakso aci ini dijadikan dengan kuah kaldu yang gurih dan beberapa beberapa tambahan bahan lain seperti daun bawang dan bawang goreng. Sajian bakso aci ini pun semakin enak dan nikmat disantap dengan menambahkan cabai bubuk atau saus sambal yang pedas menggoyang lidah. Mungkin jika Anda sering ke daerah jawa barat, Anda akan mengetahui apa itu bakso aci.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso aci kuah pedas:
  1. Campur terigu, tapioka, dan daun bawang, garam, kaldu bubuk, lalu tuang air panas sedikit demi sedikit hingga adonan basah dan mudah dibentuk
  2. Keruk sebagian isi tahu, lalu masukan adonan seperti ada foto, lalu kukus sampai matang
  3. Sisa adonan bagi dua, bentuk bulat lalu rebus diair mendidih dan sebagian lagi untuk digoreng, bebas aja bentuknya
  4. Haluskan bumbu untuk kuah, kemudian tumis sampai harum dan tambahkan air secukupnya, beri gula garam dan kaldu bubuk, masak sampai mendidih
  5. Masukan bakso aci, tahu aci dan bakso aci goreng ke dalam kuah, koreksi rasa, kemudian tambahan potongan daun bawang, lalu sajikan ke dalam mangkuk, beri perasan jeruk limau dan tambahkan pilus lebih mantap, bakso aci siap di santap

Namun, tidak hanya di jawa barat saja, bakso ini sudah banyak dijual di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau. Tidak seperti bakso aci kebanyakan yang mempunyai kuah pedas, bakso aci di warung bakso Aci Ganteng mempunyai cita rasa yang lebih gurih. Kamu bisa menikmati nikmatnya bakso aci yang dikombinasikan dengan gurih dan kenyalnya tetelan daging sapi. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso aci kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved