Cara Gampang Membuat Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi, Sempurna

Lettie Carroll   25/09/2020 18:53

Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi
Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi

Sedang mencari ide resep sayur santan putih jantung pisang+daun ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan putih jantung pisang+daun ubi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan putih jantung pisang+daun ubi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur santan putih jantung pisang+daun ubi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi. Pengen makan masakan ini,,biasa nya makan nya pas di rumah mamake aja. Karena di medan agak susah jantung pisang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur santan putih jantung pisang+daun ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi:
  1. Gunakan 1 buah jantung pisang sedang
  2. Gunakan 1 ikat daun ubi
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa parut
  4. Ambil Bumbu halus:
  5. Gunakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan Sejempol jahe
  8. Gunakan 3 butir cabe rawit
  9. Sediakan Sejumput teri medan
  10. Siapkan Garam
  11. Ambil Saus tiram

Pengen makan masakan ini,,biasa nya makan nya pas di rumah mamake aja. Karena di medan agak susah jantung pisang. Langsung deh eksekusi,tp kali ini masak nya gak pedes,supaya adek ozil bisa ikutan makan.😁 Esa Pratiwi Putri. Sayur Santan Daun Singkong dan Tahu Putih.

Langkah-langkah membuat Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi:
  1. Rebus daun ubi sampai lembut. Lalu rebus jantung pisang yg sudah di iris bagian dalam nya (kupas kulit luar nya ya bun sampai mendapatkan bagian dalam yg putih atau muda)
  2. Ulek bumbu halus lalu tumis dengan sedikit minyak goreng. Masukkan garam,saus tiram
  3. Masukan santan,,aduk terus sampai mendidih,masukan daun ubi dan jantung pisang, sambil tetap di aduk agar santan tdk pecah ya bun
  4. Tes rasa,selesai deh

Yaudah langsung eksekusi aja biar pisangnya pada tumbuh gede-gede. Selain itu, jantung pisang ini berkhasiat untuk nambah produksi ASI. cocok banget bagi ibu yang sedang menyusui #TeamTrees. Resep jantung pisang santan enak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang ingin memasak variasi sayuran yang praktis. Cara Memasak Jantung Pisang Agar Tidak Pahit memang perlu sedikit skill dan pengalaman yang cukup. Sebab banyak orang yang telah gagal memasak jantung pisang dengan benar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur santan putih jantung pisang+daun ubi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved