Resep Sup misoa oyong bakso yang Bisa Manjain Lidah

Lucas Leonard   19/09/2020 14:28

Sup misoa oyong bakso
Sup misoa oyong bakso

Lagi mencari ide resep sup misoa oyong bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup misoa oyong bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Buang bagian oyong yang tajam, sisik sisa kulitnya. Didihkan air, beri garam, merica, kaldu, minyak wijen, crab stik dan bakso udang, tahu dan oyong. Masak sampai mendidih dan oyong matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup misoa oyong bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup misoa oyong bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup misoa oyong bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup misoa oyong bakso memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup misoa oyong bakso:
  1. Sediakan 1 bungkus misoa kecil (rebus sebentar,tiriskan)
  2. Gunakan 2 oyong,potong" sesuai selera
  3. Siapkan 5 bakso ayam
  4. Gunakan 2 cikua
  5. Siapkan 2 bakso ikan
  6. Ambil seledri
  7. Sediakan bumbu ulek
  8. Gunakan 3 bawang merah
  9. Siapkan 2 bawang putih
  10. Sediakan 1/2 sendok merica bubuk
  11. Sediakan royco ayam
  12. Ambil kaldu jamur

Padukan dengan misoa dan wortel sebagai pelengkap, maka sup oyong yang anda sajikan sebagai sayuran untuk sahur akan lebih nikmat lagi. Menyiapkan sup oyong pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus. Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan.

Cara menyiapkan Sup misoa oyong bakso:
  1. Siap kan panci dengan 400 ml air sampe mendidih,masukn bakso + oyong
  2. Stelah stengah matang masukan bumbu ulek, aduk"
  3. Cicipi kuahnya stelah cocok, baru masukan misoa nya serta seledri
  4. Simple aja, buat bumil yg lg males masl tp pingin yg seger" ya bun… lebih enak taburin bawang merah goreng 😋

Cara ini bisa mempertahankan getah oyong yang punya manfaat untuk kesehatan. Kreasi resep Sup Misoa Bakso Tahu yang kaya rasa karena banyak ragam isiannya. Ada misoa, bakso tahu, bakso campuran udang, dan wortel. Selain rasanya lezat kreasi sup ini juga menyehatkan. Catatan bahan resep dan cara memasak Sup Misoa Bakso Ikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup misoa oyong bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved