Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis yang Bikin Ngiler

Fannie Torres   11/11/2020 05:39

Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis
Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun ubi / sayur manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun ubi / sayur manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur manis santan labu kuning enak lainnya. Resep Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis. Ada manis ada asin gurih gitu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun ubi / sayur manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur santan daun ubi / sayur manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur santan daun ubi / sayur manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis:
  1. Ambil Daun ubi
  2. Sediakan 1 sdm Udang rebon
  3. Sediakan 3 siung Bawang merah
  4. Siapkan 1 siung Bawang putih
  5. Gunakan 1 Cabe merah
  6. Siapkan 1 Cabe hijau
  7. Gunakan Santan
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk

Yang lebih penting lagi, rasa sayur tanpa santan itu tidak kalah lezat dibanding sayur santan lho. Banyak menu sayur yang bisa kamu masak tanpa menggunakan santan. Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Cara menyiapkan Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis:
  1. Siapkan daun ubi.cuci bersih kemudian rebus.
  2. Iris bawang merah bawang putih dan cabe. Jika daun sudah matang, tiriskan dan peras airnya. Kemudian potong2.
  3. Panaskan minyak sedikit saja. Kemudian tumis bawang. Jika sudah harum, masukkan santan. Bisa juga langsung rebus ya.. Tidak perlu ditumis. Bawang langsung masukkan ke santan.
  4. Masukkan daun ubi dan udang rebon. Masukkan juga garam gula dan kaldu bubuk secukupnya.
  5. Masukkan cabai ketika akan matang. Aduk2 kemudian tes rasa. Masukkan ke piring saji.

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Daun ubi jalar itu alternatif bayam untuk membuat sayur bening. Biasanya di kampung aku metik sendiri dari halaman rumah. Ciri khas sayur ini pake temu kunci, aku sering beli temu kunci kalau lagi pulang kampung, hehe, karena susah nemu di sunda teh. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Ubi / Sayur Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved