Cara Gampang Menyiapkan Cireng isi ayam bumbu rujak (Uwieenaks) Anti Gagal

Marc Norris   14/10/2020 04:05

Cireng isi ayam bumbu rujak (Uwieenaks)
Cireng isi ayam bumbu rujak (Uwieenaks)

Sedang mencari ide resep cireng isi ayam bumbu rujak (uwieenaks) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi ayam bumbu rujak (uwieenaks) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng isi ayam bumbu rujak (uwieenaks), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng isi ayam bumbu rujak (uwieenaks) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Ya, resep cireng bumbu rujak memang sedang booming dan banyak sekali digemari oleh masyarakat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng isi ayam bumbu rujak (uwieenaks) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng isi ayam bumbu rujak (Uwieenaks) memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng isi ayam bumbu rujak (Uwieenaks):
  1. Ambil Bahan isian:
  2. Sediakan 1/2 dada ayam haluskan
  3. Gunakan 2 siung bawang putih rajang halus
  4. Siapkan 1 batang daun bawang
  5. Ambil secukupnya lada bubuk
  6. Ambil secukupnya garam
  7. Sediakan secukupnya gula pasir
  8. Siapkan secukupnya saori saos tiram
  9. Siapkan Bahan biang cireng:
  10. Sediakan 100 gr tepung tapioka
  11. Sediakan 150 ml air
  12. Ambil 3 sendok teh garam
  13. Ambil 1 sendok teh lada bubuk
  14. Gunakan 1 bungkus royco ayam
  15. Ambil 3 batang daun bawang potong potong
  16. Sediakan Bahan cireng:
  17. Siapkan 300 gr tepung tapioka
  18. Siapkan 100 gr tepung tapioka buat taburan
  19. Siapkan Bahan sambel rujak:
  20. Ambil 4 cabe rawit
  21. Ambil 2 sdm kacang tanah goreng
  22. Siapkan 1 buah gula jawa
  23. Gunakan secukupnya garam
  24. Siapkan 1 sdm asam jawa
  25. Siapkan 1 sdm kecap manis
  26. Ambil secukupny air panas

Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Sebelum membahas bumbu rujak, cara pertama, ayam langsung digoreng saja. Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri, asam, dan garam.

Langkah-langkah membuat Cireng isi ayam bumbu rujak (Uwieenaks):
  1. Buat bahan isian: tumis bawang putih masukan ayam yg sudah di blender,masukan sedikit air,masukan daun bawang,garam,lada bubuk,saos tiram,gula pasir.biarkan air sampai meresap..baru angkat!
  2. Bikin biang cireng: masak 150ml air,masukan garam,lada bubuk,royco ayam sampai mendidih..masukan daun bawang lalu tepung tapioka..aduk aduk lalu angkat..kemudian blender sambil dimasukan sedikit tepung tapioka.blender sampai tercampur rata ya..
  3. Masukan biang cireng ke dlm wadah,campur dengan tepung tapioka sampai bisa dibentuk.
  4. Bentuk cireng isi dg ayam yang tadi sudah dimasak..bentuk sesuai dengan selera..lalu goreng..
  5. Cara membuat sambal rujaknya: Ulek cabe rawit dengan garam,kacang tanah goreng,gula jawa dan asam jawa.Kemudian masukan kdlm wadah kasih air panas dan kecap manis..

Hidangan ayam panggang bumbu rujak adalah sajian yang lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging ayam yang berpadu bersama sajian bumbu rujak, membuatnya benar-benar istimewa. Lihat juga resep Cireng isi ayam suwir+baso pedas enak lainnya. Ada bumbu balado dari pada di anggurin di buat isian cireng aja, suka ngemil cireng bikin nya juga mudah, cemilan asyik gitu, kenyil" kres lembut di dalam, bikin nagih. Promo Heboh Akhir Tahun Khusus Reseller Cireng Bumbu Rujak Bang Dihyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng isi ayam bumbu rujak (uwieenaks) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved