Resep Steak Ayam Nusantara Anti Gagal

Leo Medina   01/08/2020 22:50

Steak Ayam Nusantara
Steak Ayam Nusantara

Sedang mencari inspirasi resep steak ayam nusantara yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam nusantara yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam nusantara, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan steak ayam nusantara yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bahan Pelapis Steak Ayam Crispy Saus Barbeque: Resep Steak Ayam Nusantara. Karena sebagian besar bahannya lokal dari negaraku tercinta, mumpung sudah masuk Agustus (Semangat Hari Kemerdekaan) Kalo kata suami ni kita makan malam romantis ala #dirumahaja TRIBUNBATAM. ID - Resep Steak Ayam Saus Semur enak, hidangan modern dengan bumbu nusantara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan steak ayam nusantara sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Steak Ayam Nusantara memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Steak Ayam Nusantara:
  1. Gunakan 2 bagian fillet dada ayam (masing2 sy bagi 2)
  2. Sediakan 1 buah wartel
  3. Siapkan 3 buah kentang
  4. Ambil Secukupnya Margarin
  5. Gunakan Bumbu Marinasi
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt merica
  9. Gunakan Bahan saus
  10. Ambil 2 siung bawang putih
  11. Ambil 2 siung bawang merah
  12. Siapkan 2 buah tomat
  13. Gunakan 3 sdm kecap manis
  14. Siapkan Secukupnya gula pasir, garam dan merica

Hidangan Steak Ayam a la hotel bintang lima ternyata murah meriah dan gampang dibuat sendiri di rumah! Rasanya makin sempurna dengan tambahan saus barbeku yang terbuat dari Saus Tiram Selera dan Lada Kobe yang aromanya khas rempah Indonesia. Bisa buat masak apa aja, bikin acara makan di rumah semakin mewah. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Ayam Nusantara:
  1. Campur ayam dengan bumbu marinasi diamkan 10 menit
  2. Sambil menunggu ayam. Rebus wartel dan goreng kentang, lalu sisihkan
  3. Panaskan margarin pada teflon, panggang ayam sampai matang dan kecoklatan
  4. Bekas panggangan ayam tadi masih bersisa minyak dari margarin bercampur kaldu dari ayam, lalu tumis bahan saus yang sudah dihaluskan atau di blender (bawang merah, bawang putih, tomat), tambahkan gula, garam, merica dan kecap manis, masak sampai mengental
  5. Tata ayam, wartel dan kentang di piring saji, tuangkan saus diatas ayam, sajikan

Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah. Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Resep Masakan Ayam Steak Crispy yang Enak - Tak perlu datang ke restoran yang mahal jika anda ingin menyantap Ayam Steak Crispy yang enak. Bahkan anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat ayam steak crispy yang satu ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat steak ayam nusantara yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved