Resep Sayur Daun Ubi Santan yang Enak Banget

Ray Gibbs   19/11/2020 13:05

Sayur Daun Ubi Santan
Sayur Daun Ubi Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun ubi santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun ubi santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun ubi santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun ubi santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun ubi santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Daun Ubi Santan memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Daun Ubi Santan:
  1. Gunakan 1 Ikat Daun Ubi muda
  2. Siapkan Santan Kental dan Santan Cair
  3. Siapkan 1 Batang Sereh
  4. Sediakan 3 Lembar Daun Salam
  5. Gunakan 5 Siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 ruas kunyit
  8. Gunakan 1 ruas Jahe
  9. Gunakan 1/2 sdt merica
  10. Ambil Secukupnya garam dan penyedap rasa

Resep sayur daun singkong kuah santan Resep sayur daun. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Cara membuat Sayur Daun Ubi Santan:
  1. Ambil daun Ubi dari tangkainya, kemudian cuci sampai bersih. Kemudian Rebus daun ubi hingga Matang.
  2. Setelah Matang angkat lalu Tiriskan. Jikalau daunnya sudah dingin, remas daunnya hingga Mengering. Setelah itu tumbuk kasar daun ubinya.
  3. Tumbuk halus merica, kunyit, bawang merah dan bawang putih. Lalu ahe dan Batang sereh cukup di geprek
  4. Panaskan Minyak masukkan bumbu halus aduk rata, tambahkan Batang Sereh dan daun salam. Tumis hingga harum.
  5. Masukkan santan cair dgn api kompor yg kecil kemudian aduk secara perlahan-lahan agar santan tdk pecah. Tunggu hingga Santan mendidih.
  6. Kemudian Masukkan Santan Kental, aduk lagi secara terus menerus, sampai santan meletup-letup kemudian Masukkan daun ubi yang sdh ditumbuk kasar.
  7. Setelah itu diaduk hingga merata. kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa lalu koreksi rasa.
  8. Selamat Mencoba 😁

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Daun Ubi Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved