Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso (kuah simpel dan mudah) yang Bisa Manjain Lidah

Myrtie McKenzie   07/12/2020 14:42

Bakso (kuah simpel dan mudah)
Bakso (kuah simpel dan mudah)

Sedang mencari ide resep bakso (kuah simpel dan mudah) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso (kuah simpel dan mudah) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah Bakso Simple enak lainnya. Lihat juga resep Kuah Bakso Simple Sederhana enak lainnya! Akhirnya, bakso dan kuah baso aci usdah siap disantap dengan pentol bakso.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso (kuah simpel dan mudah), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso (kuah simpel dan mudah) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso (kuah simpel dan mudah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso (kuah simpel dan mudah) menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso (kuah simpel dan mudah):
  1. Ambil Tulang sapi bergajih/lemak (yang paling bagus tulang kaki)
  2. Ambil bawang putih
  3. Ambil merica
  4. Gunakan garam
  5. Gunakan seledri
  6. Gunakan Bakso (saya beli instan di supermarket)

Bakso pada umumnya terdiri dari kuah kaldu sapi, pentol, tahu, dan mie. - Kuah bakso aci siap disajikan. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar.

Cara membuat Bakso (kuah simpel dan mudah):
  1. Rebus tulang sapi sampai keluar kaldu. Ciri2 keluar kaldu:air keruh,ada ampas berwarna cokelat di panci
  2. Sementara itu, ulek/potong bawang putih. Tumis,tapi jangan sampai gosong
  3. Setelah keluar kaldu,masukkan bawang putih hasil tumis. Tambah dengan merica dan garam sesuai selera.
  4. Rasa gurih dalam kuah bakso muncul dari gajih&sumsum. Kalau sudah keluar kaldu,wangi gurih akan tercium.
  5. Masukkan bakso.rebus bersama kuah selama 3-5menit.
  6. Sajikan bersama taburan seledri&bawang goreng.

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Kuah bakso simpel dan segar. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Diantaranya Untuk bahan isian *Udang *Bakso ikan *Ayam *Jamur *Sosis *Tomat *Sereh Untuk bumbu halusnya *bawang. Selesai sudah cara membuat bakso ayam kenyal dan kuah bakso nya. Cukup mudah dan lebih praktis bukan daripada resep bakso daging sapi yang biasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso (kuah simpel dan mudah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved