Cara Gampang Membuat Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo), Lezat Sekali

Jessie Goodman   09/09/2020 07:45

Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo)
Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo)

Lagi mencari ide resep pudot (puding sedot) aka puyol (puding loyo) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pudot (puding sedot) aka puyol (puding loyo) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pudot (puding sedot) aka puyol (puding loyo), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pudot (puding sedot) aka puyol (puding loyo) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo). Lihat juga resep Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo) enak lainnya! Lihat juga resep Puding Sedot Tidak di Botol untuk takjil enak lainnya!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pudot (puding sedot) aka puyol (puding loyo) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo) memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo):
  1. Ambil 3 lt air
  2. Gunakan 10 sdm gula pasir
  3. Ambil 1 kaleng kental manis putih
  4. Gunakan 2 sdm maizena
  5. Siapkan Secukupnya pop ice/essence (strawberry, bubblegum/selera lain)/millo
Langkah-langkah menyiapkan Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo):
  1. Campur smua bahan kecuali pop ice/essence, aduk sampai tdk ada yg bergerindil. Masak dgn api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih. Matikan api, biarkan uap panasnya hilang
  2. Bagi menjadi bbrp bagian lalu beri pop ice/essence, aduk hingga rata
  3. Tuang kedlm botol atau plastik atau gelas, masukkan kulkas. Enak dinikmati saat dingin,,, segerr,,,
  4. Bisa taruh di botol juga

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pudot (Puding Sedot) aka Puyol (Puding Loyo) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved