Cara Gampang Membuat Chicken steak with mushroom sauce, Enak Banget

Lillian Benson   19/09/2020 19:15

Chicken steak with mushroom sauce
Chicken steak with mushroom sauce

Anda sedang mencari inspirasi resep chicken steak with mushroom sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken steak with mushroom sauce yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken steak with mushroom sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan chicken steak with mushroom sauce yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Make a sauce from the fried mushrooms. In the same pan, add the sour cream and let it bubble, season with a little black pepper and salt. Serve the fillets on a plate with the sauce.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat chicken steak with mushroom sauce yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Chicken steak with mushroom sauce memakai 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chicken steak with mushroom sauce:
  1. Gunakan Bahan :
  2. Ambil 1 kg dada ayam fillet
  3. Siapkan Bahan bumbu lumur :
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1/2 sdt merica
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Siapkan 1 bawang putih cincang
  8. Gunakan Bahan mushroom sauce
  9. Sediakan 100 gr jamur kancing
  10. Sediakan 1 bawang putih cincang
  11. Gunakan 1/2 bawang bombai
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram
  13. Siapkan 2 sdm saos tomat
  14. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  15. Gunakan 1/2 sdt garam
  16. Ambil 1 sdm margarin
  17. Sediakan 1 sdt gula pasir
  18. Siapkan 200 ml air
  19. Siapkan 1 sdm maizena + 50ml air untuk pengental
  20. Ambil Bahan pelengkap
  21. Sediakan Buncis rebus
  22. Siapkan Wortel rebus
  23. Siapkan Kentang goreng

This is comfort food eating at its richest. Mushrooms act like a sponge and soak up all the delicious flavors. Fresh thyme adds woodsy notes to the sauce. Gradually whisk in half and half, thyme, basil and crushed red pepper flakes; season with salt and pepper, to taste.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken steak with mushroom sauce:
  1. Siapkan ayam. Potong jadi 6 bagian.
  2. Taruh ayam fillet dalam loyang atau wadah, kemudian bumbui dengan bahan bumbu lumur, dan sisihkan selama 15-20 menit agar bumbu meresap.
  3. Kemudian siapkan bahan saus, untuk jamur iris tipis-tipis saja. Kemudian tumis bawang putih cincang dan bawang bombai dengan margarin sampai harum, lalu masukan irisan jamur dan tumis sampai jamur layu.
  4. Kemudian masukan saus tomat, saus tiram, gula pasir dan merica bubuk, lalu masukan air aduk rata, tambah maizena agar kental, koreksi rasa setelah di rasa cukup matikan api dan sisihkan.
  5. Kemudian siapkan teflon beri satu sendok makan margarin setelah panas masukan ayam yang sudah di bumbui tadi, masak sampai ayam berubah warna dan matang kedua sisih nya, gunakan api sedang agar matang sempurna.
  6. Lakukan sampai ayam yang diinginkan selesai semua, setelah matang taruh dalam wadah, Kemudian taruh satu porsi steak ayam dalam piring, siram dengan saus mushroom di atasnya dan sajikan bersama bahan pelengkap

Serve chicken immediately with mushroom sauce, garnished with parsley, if desired. This Chicken with Mushroom Gravy is a total crowd pleaser, and a great quick one for midweek! Juicy, pan seared chicken breast is smothered with a mushroom gravy that is absolutely to die for. And don't worry - this recipe makes plenty of gravy! Winner, winner … Chicken with Mushroom Gravy!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chicken steak with mushroom sauce yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved