Bagaimana Membuat Ceker Krispi Empuk, Bisa Manjain Lidah

Eddie Drake   03/09/2020 15:13

Ceker Krispi Empuk
Ceker Krispi Empuk

Lagi mencari ide resep ceker krispi empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker krispi empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Anak suka banget Sama ceker,sop ceker, ceker goreng. Resep ini perpaduan resep Ayam tepung @Xander's Kitchen Sama resep saya ayam goreng empuk sederhana Yang pernah saya shared dulu. Anak suka banget Sama ceker,sop ceker, ceker goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker krispi empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker krispi empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker krispi empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Krispi Empuk menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker Krispi Empuk:
  1. Siapkan 250 gr ceker
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 1 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 batang sere
  5. Sediakan 1 cm lengkuas
  6. Siapkan Bumbu halus:
  7. Siapkan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar
  10. Ambil 1 sdt bubuk kunyit
  11. Gunakan 3 Mata Asam jawa
  12. Ambil secukupnya Air
  13. Ambil secukupnya Garam
  14. Ambil Bahan krispi:
  15. Ambil 1 butir telur
  16. Gunakan Bahan pelapis:
  17. Siapkan 1 sdm tepung meizena
  18. Sediakan 5 sdm tepung terigu (bisa Pakai senddok sayur yg penting
  19. Gunakan Perbandingan 1: 5)
  20. Siapkan Minyak sayur untuk menggoreng

Selamat memasak ceker krispi yang enak! Lifestyle Agar Ceker Kripsi Tidak Alot, Ikuti Satu Tips Mudah Ini. Begini cara membuat ceker krispi yang dagingnya empuk. Fimela.com, Jakarta Ketika membuat ceker krispi, seringkali permasalahannya adalah daging yang alot ketika digoreng.

Cara menyiapkan Ceker Krispi Empuk:
  1. Cuci bersih ceker, buang kuku Dan lapisan kulit luarnya yg kuning, jika Susah membuang kulit luar bisa siram ceker dengan air mendidih Lalu buang kulitnya
  2. Setelah bersih Beri perasan jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit. Cuci ceker Dari perasan jeruk nipis
  3. Taruh ceker dalam panci, masukkan ceker beserta Bumbu halus dan daun salam, sereh, lengkuas, dan asam jawa, Lalu beri air sampai menutupi seluruh bagian ceker
  4. Rebus ceker sampai air menyusut dan ceker empuk.Lalu dinginkan
  5. Tiriskan ceker dan masukkan telur yg sudah di kocok lepas
  6. Ambil ceker Dari adonan telur gulingkan ke bahan pelapis, cubit2 agar terbentuk keriting krispi
  7. Goreng ceker pada minyak yg agak banyak hingga kuning kecoklatan tapi tidak gosong.
  8. Hidangkan bersama saos sambal Hmmm kriuk n lembut didalam. Silahkan mencoba

Kulitnya renyah tapi dagingnya tidak empuk, rasanya pun jadi kurang sempurna. Agar daging ceker ayam tidak alot, ada hal penting yang perlu kita perhatikan. Katanya " supaya mami tau rasanya. " 😁. Akhirnya beranikan bikin juga,, Karena punya anak balita yg kl mkn ceker pasti ribet sama tula. Siapkan bumbu halus untuk ceker, haluskan cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan bumbu rempah lainya, tambahkan garam serta gula sesuai dengan selera. - Rebus ceker sampai air menyusut dan ceker empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker Krispi Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved