Resep Kuah Bakso Simpel yang Enak Banget

Sally Barnett   03/09/2020 06:18

Kuah Bakso Simpel
Kuah Bakso Simpel

Lagi mencari ide resep kuah bakso simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kuah bakso simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kuah bakso yang biasa di buat mama ku simple dan lumayan enak loh. Bagian dari ayam yang sayang untuk dibuang. 😍🤗😘 #masaksetiapbagian #likesimple Susi handayani. Masukkan tumisan bawang dan lada bubuk saat air mendidih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuah bakso simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kuah Bakso Simpel menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuah Bakso Simpel:
  1. Sediakan 1/4 kg daging atau tetelan
  2. Sediakan Secukupnya air
  3. Sediakan Bumbu:
  4. Sediakan 8 butir bawang putih (semakin banyak semakin mantap)
  5. Gunakan Secukupnya merica
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya penyedap atau kaldu rasa sapi
  8. Siapkan Bahan pelengkap:
  9. Gunakan Daun bawang
  10. Ambil Daun seledri
  11. Gunakan Bawang goreng
  12. Ambil Sayur (kol atau taoge)
  13. Sediakan Sambal
  14. Siapkan Saos dan kecap

Di Indonesia ada banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari makanan ringan, makanan pedas, jajanan, hingga makanan unik bisa ditemukan. Sajian ala Oriental ini juga biasa disebut dengan bakso rambutan karena campuran soun yang saling menjuntai sehingga terlihat seperti buah rambutan. Kreasi bakso lainnya yang tidak kalah menarik seperti bakso mercon, atau tahu bakso.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Simpel:
  1. Rebus daging yang telah dicuci bersih, potong sesuai selera, kemudian masak kembali hingga benar-benar empuk dan kaldu keluar.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Masukkan semua bumbu ke dalam air rebusan daging.
  4. Masak hingga bumbu meresap ke dalam daging, setelah matang bakso frozen bisa dimasukkan. Setelah bakso mengambang tandanya telah siap dinikmati.
  5. Siapkan bahan pelengkapnya, tata sesuai selera. Siap disantap!

Baca Juga: Kumpulan Resep Bakso Homemade Enak Super Simpel. Kalau ada kendala saat mencoba resep ini, langsung saja tanya kami. Kuah bakso simpel dan segar. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Salam santun salam sejahtera, semoga kita tetap dalam limpahan Rahmatnya sehingga kita tetap dalam keadaan sehat dan lindungan Allah S. T berserta keluarga kita tercinta, serta selalu berharap kelak mendapat syafaat Rosulnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kuah Bakso Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved