Bagaimana Menyiapkan Steak ayam homemade (praktis dan murah) Anti Gagal

Isabel Wagner   07/10/2020 20:15

Steak ayam homemade (praktis dan murah)
Steak ayam homemade (praktis dan murah)

Lagi mencari inspirasi resep steak ayam homemade (praktis dan murah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam homemade (praktis dan murah) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam homemade (praktis dan murah), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan steak ayam homemade (praktis dan murah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Steak ayam homemade (praktis dan murah) enak lainnya. Kali ini kita akan memasak steak ayam crispy ala dapur bunda kiki. Jangan di skip ya biar tau cara dan proses memasak nya hingga selesai.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat steak ayam homemade (praktis dan murah) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steak ayam homemade (praktis dan murah) menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Steak ayam homemade (praktis dan murah):
  1. Siapkan 500 gr ayam fillet
  2. Gunakan 200 gr tepung terigu
  3. Ambil 1 sdt baking powder
  4. Ambil 2 buah kentang
  5. Gunakan 2 buah wortel
  6. Sediakan 100 gr buncis
  7. Sediakan 2 siung bawang putih
  8. Ambil 1 sdt lada putih
  9. Gunakan 1 sdt lada hitam
  10. Siapkan 2 sdm saos teriyaki
  11. Gunakan 1 buah bawang bombay
  12. Siapkan 1 sdt tepung maizena
  13. Ambil 180 ml air
  14. Gunakan Secukupnya garam
  15. Gunakan 1 sdt kaldu jamur bubuk
  16. Sediakan 2 sdm saos tomat
  17. Sediakan 3 biji rawit (bisa skip)

Gak harus pake panggangan khusus kok, bisa loh pake wajan anti lengket yang Mommy punya di rumah. Brilio.net - Steak jadi salah satu makanan terpopuler, nggak cuma orang luar negeri saja tapi juga masyarakat Indonesia. Steak pada umumnya terbuat dari daging, entah itu daging sapi, ayam, atau ikan. Kemudian disajikan langsung di atas hotplate atau piring panas bersama dengan sayuran dan dituangi saus.

Langkah-langkah menyiapkan Steak ayam homemade (praktis dan murah):
  1. Rebus wortel dan buncis, goreng kentang, lalu ayam fillet di iris mnjadi 2 bagian, setelah itu diwadah terpisah siapkan sebagian tepung terigu, baking powder, garam dan air
  2. Lalu haluskan 1siung bawang putih kemudian campurkan ke ayam fillet tdi dgn sedikit garam dan lada putih.
  3. Lalu masukan ayam ke adonan basah tepung terigu kemudian masukan ke tepung kering sambil diremas lalu di goreng,
  4. Setelah itu kita buat saus dgn campuran saus teriyaki, saus tomat, bawang bombay, lada hitam, bawang putih, air, maizena, garam dan kaldu. Masak sampai matang dan kental,
  5. Lalu setelah itu bisa kita tata di piring /hotplate bagi yg punya, dan siap disajikan

Resep dan Cara Membuat Chicken Steak Praktis,Mudah dan Sederhana. Setahun belakangan steak menjadi salah satub olahan daging yang cukup populer serta banyak diminati oleh masyarakat tanah air. Daging dengan ciri khas empuk, manis, gurih, dan pedas tentu membuat siapa saja ketagihan menikmatinya. Steak pun bisa Anda buat dengan menggunakan daging ayam karena caranya sangatlah mudah dan praktis. Steak atau Bistik adalah makanan yang cukup populer di dunia dan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steak ayam homemade (praktis dan murah) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved