Cara Gampang Membuat Pangsit isi Ayam Anti Gagal

Amanda Cross   15/08/2020 05:32

Pangsit isi Ayam
Pangsit isi Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep pangsit isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit isi ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit isi ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pangsit isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pangsit isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pangsit isi Ayam menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pangsit isi Ayam:
  1. Siapkan secukupnya Kulit pangsit
  2. Ambil 200 gram dada ayam tanpa tulang
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Siapkan 2 sdm tepung tapioka
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur
  7. Ambil 2 siung bawang putih,haluskan
  8. Siapkan 1/2 sdt lada putih bubuk
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Siapkan secukupnya Daun pandan

Pangsit merupakan salah satu makanan yang tak hanya enak, gurih dan lezat saja. Lebih jauh, pangsit juga bisa dikategorikan sebagai makanan sehat yang mudah dibuat. Kalau ngomongin soal pangsit, kali ini saya punya satu resep andalan untuk membuat pangsit yang enak dan menyehatkan. Pangsit ini adalah pangsit kuah isi daging ayam dan sayur.

Langkah-langkah membuat Pangsit isi Ayam:
  1. Haluskan daging ayam dgn foodprosesor,tambahkan bawang putih halus,garam,kaldu jamur & lada putih bubuk,aduk rata & koreksi rasa.
  2. Ambil 1 lembar kulit pangsit,ambil 1 sdm isi,letakan di atas kulit pangsit
  3. Bungkus/lipat ke atas,ikat/tali dgn daun pandan,lakukan hingga ayam habis
  4. Panaskan minyak goreng, setelah minyak panas,kecilkan api.Masukan pangsit.Goreng hingga sisi sebelah kuning kecoklatan,balik.
  5. Goreng hingga kuning kecoklatan,angkat & tiriskan.Sajikan selagi hangat.
  6. Penampakan dalam nya,matang sempurna sampai ke dalam ya bunda2.

Bahan isi cukup anda bungkus dengan kulit pangsit dan kukus sebentar, tata di mangkuk saji beserta potongan daun sawi dan siram dengan kuah yang panas. Pangsit Goreng Isi Ayam Jamur. kulit pangsit, minyak untuk menggoreng, dada ayam, haluskan, jamur kancing (bisa diganti jamur lain), cincang halus, bawang putih, tumis sebentar sampai sedikit coklat, telur, daun bawang, iris tipis ambil hijaunya, minyak wijen. Isian pada pangsit tentunya bermacam-macam, mulai dari ayam, sayuran, daging atau lainnya. Nah, kali ini FIMELA akan berbagi resep pangsit goreng isi ayam yang enak dan gurih. Berikut bahan dan cara Mie ayam memang sulit dipisahkan dengan sajian pendamping khasnya, yaitu bakso dan pangsit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pangsit isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved