Bagaimana Membuat Ceker Crispy Mantul, Bikin Ngiler

Melvin Sherman   10/08/2020 05:25

Ceker Crispy Mantul
Ceker Crispy Mantul

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker crispy mantul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy mantul yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker crispy mantul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker crispy mantul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ceker Crispy (presto) enak lainnya. Resep Ceker presto krispi Mantul Manjiw. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker crispy mantul yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Crispy Mantul menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker Crispy Mantul:
  1. Sediakan 1/4 kg ceker ayam
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan Tepung serbaguna sasa
  4. Sediakan Lada
  5. Gunakan Masako ayam
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Sediakan 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 biji kemiri
  10. Ambil Ketumbar
  11. Ambil Sedikit kunir

Buat kamu yang nggak berani makan makanan pedas, kamu bisa coba Ceker Saus Tiran atau Ceker Crispy Bumbu Rujak. Untuk menetralisir rasa pedas, icip Brownies Ice Cream, Ice Cream Sandwich, Mochi Ice Cream, dan lain-lain. Cobain deh! rasa pedas mantul dari Nunie's Kitchen Yang Segar Segar menggoda selera Dunia Salad Dan Rujak kangen makan rujak? kangen makan salad? mau makan yang segar segar?.. Tak hanya menu mangut ikan pari dan cakalang cabe ijo yang mantul.

Cara membuat Ceker Crispy Mantul:
  1. Potong kuku ceker dan cuci bersih
  2. Haluskan (ulek) bumbu halus. Kemudian rebus ceker bersama bumbu halus selama 15 menit. Setelah itu angkat dan tiriskan
  3. Siapkan 1 wadah berisi telur yang sudah dikasih masako ayam dan lada, juga 1 wadah berisi tepung serbaguna sasa.
  4. Celupkan ceker ke dalam telur, lalu celupkan ke tepung. Lakukan berulang sebanyak 3x.
  5. Goreng ceker yang sudah dilumuri tepung dan telur hingga berwarna kuning keemasan. Sajikan hangat-hangat dengan saos pedas. Happy trying 😊

Ada banyak menu makanan lain yang akan dijelajahi para pemburu kuliner Bikin Lapar! Saksikan Bikin Laper setiap hari pukul. Looking for food delivery menu from Waroeng Ayam Penyet Janet - Talaga Sari? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Pom Pom Tahu Favorit si Bungsu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker Crispy Mantul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved