Resep Kue Pukis tanpa Telur Anti Gagal

Roy Todd   03/09/2020 04:00

Kue Pukis tanpa Telur
Kue Pukis tanpa Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep kue pukis tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis tanpa telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum. Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih bakalan banyak pembelinya. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini adalah resep.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis tanpa telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pukis tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue pukis tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Pukis tanpa Telur memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Pukis tanpa Telur:
  1. Siapkan 225 ml Air Hangat
  2. Ambil 150 gr Gula Pasir
  3. Siapkan 1 sdt Ragi Instant
  4. Ambil 140 ml Santan Instant
  5. Sediakan 50 g Butter, lelehkan
  6. Ambil 50 ml Minyak Sayur
  7. Siapkan 40 g SKM
  8. Sediakan 1/2 sdt Garam
  9. Ambil 1/2 sdt Vanilla
  10. Sediakan 250 g Terigu Serbaguna
  11. Ambil secukupnya Chocolate Syrup
  12. Siapkan secukupnya Cheddar Cheese
  13. Sediakan secukupnya Chocolate Rice
  14. Sediakan secukupnya Butter Ekstra

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu Cara membuat kue pukis sendiri di rumah sebenarnya cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bahkan sekarang ada resep kue pukis tanpa mixer. Telur bisa dibilang bahan penting dalam pembuatan kue. Tapi, kita juga bisa, lho, membuat kue lezat tanpa telur.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pukis tanpa Telur:
  1. Campur air hangat + gula pasir, aduk rata
  2. Tambahkan ragi instant, aduk rata. Biarkan ragi aktif. Sisihkan
  3. Campur santan instant + butter leleh + minyak sayur + SKM, aduk rata. Sisihkan
  4. Campur garam + vanilla + terigu, aduk rata
  5. Tambahkan larutan ragi, mixer hingga rata
  6. Tambahkan larutan santan, mixer hingga rata. Diamkan minimal 1 jam
  7. Aduk adonan, tuang dalam cetakan pukis yang telah panas dengan api sedang. Biarkan setengah matang
  8. Beri topping chocolate syrup + cheddar cheese + chocolate rice, tutup. Masak hingga matang
  9. Selagi masih panas, olesi pukis dengan butter ekstra

Tapi, dengan resep yang tepat, kue tanpa telur juga bisa menghasilkan rasa yang lezat dan. Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, lalu dituangkan ke cetakan setengah bulan dan kemudian dimasak di atas api. resep kue pukis untuk dijual empuk dan mengembang istimewa mini pukis pandan banyumas tanpa santan. Kue pukis tanpa santan bisa menjadi alternatif untuk Kamu yang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik seperti Magh. Kini, Kamu sudah tidak lagi bingung mencari panganan yang nikmat nan sehat untuk urusan perutmu bukan? Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue pukis tanpa telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved