Bagaimana Membuat Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau Anti Gagal

Larry Barber   17/08/2020 17:13

Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau
Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau

Lagi mencari inspirasi resep dim sum ayam / dumpling ayam / hakau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dim sum ayam / dumpling ayam / hakau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau. Wajib ga wajib sih kalau bikin kuotie pas imlek, tapi memang bentuk nya seperti kimpo / ingot / yuan bao simbolis uang. Niat nya bikin kuotie karena ini isian buat kuotie tapi kulit nya udah beku banget pas dikeluarin udah ga bisa di lipat bentuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dim sum ayam / dumpling ayam / hakau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dim sum ayam / dumpling ayam / hakau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah dim sum ayam / dumpling ayam / hakau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau:
  1. Siapkan 150 Gr Ayam Cincang
  2. Ambil 50 Gr Daun Bawang
  3. Gunakan 30 Gr Seledri
  4. Ambil 4 Siung Bawang Putih
  5. Gunakan 1 Bh Cabe Merah
  6. Sediakan 5 Cm Jahe
  7. Gunakan 2 Butir Telur
  8. Siapkan 30 Lbr Kulit Pangsit
  9. Siapkan Bumbu
  10. Siapkan 15 ML Kecap Asin
  11. Ambil 10 Gr Lada Bubuk
  12. Ambil 5 Gr Gula Pasir

Kini, anda tidak perlu untuk jauh-jauh mencoba resep yang satu ini. Dumpling merupakan salah satu jenis dim sum yang banyak penggemarnya. Makanan ini biasanya umum disajikan ketika kita bersantap di resto yang menyajikan dim sum food. Dim sum sendiri adalah istilah dalam bahasa Kanton yang artinya makanan kecil.

Langkah-langkah membuat Dim sum Ayam / Dumpling Ayam / Hakau:
  1. Cincang jahe dan bawang putih, kemudian potong daun bawang dan seledri, masak 2 butir telur ayam di orek / dibuat scrambled campur semua bahan. Masukan kecap asin.
  2. Tambahkan gula dan lada bubuk, lalu aduk rata.
  3. Siapkan kulit nya isi dengan campuran ayam tadi kurang lebih 1 sendok, lipat sesuai selera.
  4. Taruh dalam kelakat atau bambu, kemudian kukus selama 15 menit.

Variannya selain dumpling antara lain bak pau dan kaki ayam dim sum. ResepMedia.com - Seperti kita ketahui, dimsum atau siomay merupakan masakan khas Jawa Barat terutama Bandung. Namun pada dasarnya, dimsum ini berasal dari daratan China yang masuk ke Indonesia dan menjelma menjadi salah satu kekayaan kuliner nusantara. Rebus air, masukkan bunga lawang, kayu manis, jahe, dan ketumbar. Bola.com, Jakarta - Bagi kamu yang gemar mengonsumsi masakan China, pasti tidak akan asing dengan makanan dimsum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dim sum ayam / dumpling ayam / hakau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved