Resep Dumpling ayam sayur, Menggugah Selera

Mario Fields   09/07/2020 04:00

Dumpling ayam sayur
Dumpling ayam sayur

Anda sedang mencari ide resep dumpling ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dumpling ayam sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dumpling ayam sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan dumpling ayam sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Dumpling merupakan antara makanan tradisi masyarkat Cina yang sangat popular. Bukan sahaja boleh berintikan sayur-sayuran, inti dumpling juga boleh dipelbagaikan dengan isi ikut selera anda. Bukan itu sahaja, dumpling ini turut digemari oleh kanak-kanak kerana rasanya yang kurang pedas dan boleh dimakan bersama sup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dumpling ayam sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Dumpling ayam sayur memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Dumpling ayam sayur:
  1. Sediakan 200 gram ayam giling
  2. Gunakan 100 gr sagu tani
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Ambil 1 buah bengkoang
  5. Siapkan 1 buah wortel
  6. Siapkan 1 bks kulit pangsit
  7. Ambil 4 butir bawang putih
  8. Ambil 1/2 butir bombay
  9. Gunakan 1 helai daun bawang + seledri
  10. Siapkan Secukup nya royco ayam
  11. Gunakan 1 sendok saos tiram
  12. Sediakan 1/2 sendok teh minyak wijen
  13. Gunakan Saos cocol
  14. Ambil 1 sendok saos sambal
  15. Sediakan 1 sendok gula pasir

Variannya selain dumpling antara lain bak pau dan kaki ayam dim sum. Dumpling biasanya terdiri atas daging cincang ditambah dengan sayur-sayuran yang dibungkus dengan selembar kulit yang terbuat dari adonan tepung. Jenis dumpling-pun bermacam-macam, misalnya Jiaozi, dumpling ini berisi daging cincang dan sayuran biasanya dimasak dengan cara. Variasinya selain dumpling antara lain ialah bak pau dan dim sum kaki ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Dumpling ayam sayur:
  1. Coper bb,,bawang putih,bombay,daun bawang seledri,,
  2. Kupas wortel& bengkoang lalu parut
  3. Campur kan semua bahan2,,aduk rata
  4. Siapkan kulit pangsit,,lalu isi dengan adonan,,lakukan sampai habis
  5. Siapkan kukusan,,kukus dumpling yg sudah selesai di bentuk± 15 menit
  6. Saos cocol,,masukan saos sambal dan gula pasir,,sampai mendidih,,+ royco ayam secukup nya,,kentalkan dengan larutan maizena
  7. Siap kan piring,,tata dumpling yg sudah mateng,dengan cocolan saos,,selamat mencoba

Dumpling lazimnya terdiri daripada daging cincang ditambah dengan sayur-sayuran yang dibungkus dengan selembar kulit yang dibuat dari adunan tepung. Terdapat pelbagai jenis dumpling, contohnya Jiaozi yang berisi daging cincang dan sayuran lazimnya dimasak dengan cara. Gyoza ayam siap untuk di santap dengan bantuan sumpit bersama cabai rawit encer atau kuah cuko atau hanya dicocol dengan saus sambal. Mudah bukan Cara Membuat Gyoza Ayam (Pan Fried Dumpling) Ala Jepang halal ini? Sekarang tinggal bagaimana anda menyajikannya dengan tampilan yang menarik di atas piring.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dumpling ayam sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved