Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker krispi yang Bikin Ngiler

Herman Graves   15/11/2020 13:27

Ceker krispi
Ceker krispi

Lagi mencari ide resep ceker krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker krispi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Celupkan ceker secara bergantian pada adonan basah dan kering. Goreng ceker yang telah dibaluri tepung di dalam minyak panas sampai kecokelatan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker krispi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker krispi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker krispi menggunakan 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker krispi:
  1. Siapkan 1/2 kg ceker ayam
  2. Gunakan Tepung terigu Tepung beras Garam Penyedap
  3. Gunakan Pelengkap Saus pedas

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Cara menyiapkan Ceker krispi:
  1. Bersihkan ceker.. Buang ujung kuku.. Lalu rebus.lalu tiriskan
  2. Campur kan tepung terigu..dan tepung beras.. Campur masuk kan juga garam dan penyedap..setelah tercmpur rata ambil sebagian tepung untuk adonan basah..dan sebagian lgi untuk adonan kering
  3. Masuk kn ke adonan bsah lalu ke adonan kering sambil dicubit2 ya bun.. Lalu goreng..setelah warna nya sudah kekuningan angkat dan tiriskan
  4. Ceker krispi siap dinikmati.. Hidangkan dgn saus pedas..

Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Untuk kamu yang ingin olahan ceker yang garing teksturnya, ceker krispi bisa kamu coba. Simak resep sera cara membuat ceker setan, ceker sambal ijo, ceker merah, ceker krispi dan mie ceker! Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved