Bagaimana Menyiapkan Kuah Bakso Super Gampang, Enak

Eddie Lamb   09/12/2020 06:43

Kuah Bakso Super Gampang
Kuah Bakso Super Gampang

Lagi mencari ide resep kuah bakso super gampang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso super gampang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah Bakso Super Gampang enak lainnya. Kebetulan temen ada yang jualan bakso yang enak banget. Tapi dia cuma jual bakso tanpa kuah, jadi kuahnya harus bikin sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso super gampang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuah bakso super gampang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kuah bakso super gampang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuah Bakso Super Gampang menggunakan 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kuah Bakso Super Gampang:
  1. Sediakan 1/4 kg iga rangu
  2. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  3. Siapkan 1 sdt kaldu jamur (totole)
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 3/4 air dari panci ukuran 16 cm

Cara membuat kuah bakso dari daging ayam: Untuk membuat kuah bakso, siapkan bawang putih lalu geprek dan cincang kasar; Cara membuat kuah bakso ayam selanjutnya, panaskan minyak sedikit saja untuk menumis dengan api kecil; Lalu, tumis bawang putih yang sudah dicincang hingga layu atau beraroma. Masak air di panci besar hingga mendidih. Bakso kuah gila ini beralamat lengkap di Jalan Suroyudo, Dusun Sidomakmur, Desa Ngawonggo, Kec. Bakso ini satu-satunya alias tidak buka cabang, hal ini perlu ditekankan karena di sekitar Tajinan mulai banyak orang yang ikut-ikutan jualan bakso super pedas.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Super Gampang:
  1. Rebus tulang iga rangu sampe empuk dan keluar minyaknya.
  2. Masukkan semua bumbu. Tes rasa. Siap dihidangkan.

Bakso sapi super lezat siap dihidangkan! Untuk membuat kuah bakso sapi, pertama Anda dapat menghaluskan bawang putih dengan garam serta merica. Setelah itu dapat mendidihkan air dengan bumbu tersebut, lalu masukkan tulang. SajianSedap.com - Bakso merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Rasa daging yang ditambah kuah gurih menambah kelezatannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah bakso super gampang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved