Resep Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang, Enak Banget

Nathaniel Richardson   12/07/2020 21:44

Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang
Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang

Anda sedang mencari inspirasi resep kuah baso sapi ala abang-abang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah baso sapi ala abang-abang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah baso sapi ala abang-abang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuah baso sapi ala abang-abang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Assalamualaikum teman teman semua.divideo kali ini saya mau berbagi resep cara membuat kuah bakso iya ala abang abang penjual bakso. Inilah Rahasia Kuah Bakso Sapi Ala Abang-abang Add Comment Edit. Baksonya sudah enak, Mie nya juga mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuah baso sapi ala abang-abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang:
  1. Siapkan Bumbu halus
  2. Gunakan 7 siung baput+1 siung bamer(aku 5 bamer 3 baput)
  3. Siapkan 2 butir kemiri
  4. Siapkan 1 sdm merica butiran(aku skip krn anakku lagi sensi merica)
  5. Siapkan Daging
  6. Siapkan 2 ons tetelan
  7. Ambil 1 ons tulang sapi potong kecilkecil
  8. Gunakan Lain-lain
  9. Gunakan secukupnya Air matang
  10. Ambil 4 batang daun bawang iris sesuai selera
  11. Siapkan Garam gula kaldu jamur
  12. Ambil sesukanya Baso sapi

Tambahkan sambal, saus sambal, kecap manis dan cuka bila diinginkan. Saya bikin langsung banyak untuk cadangan di freezer. paling enak kalo makan indomie or bihun kuah dan disajikan dengan baso ini. Cara membuat kuah bakso dari tulang sapi: Langkah pertama untuk membuat kuah bakso sapi adalah memanaskan air di dalam panci hingga mendidih. Setelah air sudah mendidih, masukkan tulang sapi yang sudah Anda sediakan.

Cara membuat Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang:
  1. Iris bawang2an.tumis dengan minyak sampai layu
  2. Haluskan bawang yg sudah matang dg kemiri dan merica butiran
  3. Siapkan daging: cuci bersih daging.rebus dg api sedang sampai air mendidih, buang air darahnya.cuci lagi dagingnya supaya nanti kuahnya tidak terlalu kotor
  4. Siapkan slowcooker: isi air sampai kirakira setengahnya(aku pakai merk M*yako ukuran 5.1lt) jd kirakira air 2 literan.masukkan daging.tambah air lagi bila ternyata air belum menutupi daging
  5. Masukkan bumbu halus.aduk sampai rata.nyalakan slowcooker(aku mode high,6 jam).
  6. Saat sudah mulai mendidih(diatas 2 jam) masukkan garam gula kaldu jamur dan koreksi rasa
  7. Saat sudah mendekati matang(aku 5 jam),masukkan baso sapi sesukanya dan daun bawang.aku campur sekalian baso ikan dan tahu baso.hihihi
  8. Koreksi rasa.saat mau dihidangkan barulah masukkan pokchoy/sawi hijau dlm kuah yg panas supaya pokchoy/sawi tdk layu krn kelamaan dimasak
  9. Slesaiii…enakkk gurih lembuttt dagingnyaa😊😘

Tunggu hingga matangtulang nya dan mendidih airnya. Membuat kuah bakso tidak lah sulit. Dapat diolah dari daging yang mempunyai lapisan lemak maupun dari tulang sapi. Berikut adalah cara membuat kuah bakso dari tulang sapi. Kuah bakso bening, dengan aroma kaldu sapi yang mantap dan rasa gurih adalah ciri khas kuah bakso yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved