Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pangsit Ayam Udang, Enak

Lou Caldwell   02/08/2020 14:31

Pangsit Ayam Udang
Pangsit Ayam Udang

Lagi mencari ide resep pangsit ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit ayam udang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit ayam udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pangsit ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Lihat juga resep Kuah pangsit isi ayam udang enak lainnya. Pangsit isi ayam dan udang, begitu lembut di setiap gigitannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pangsit ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pangsit Ayam Udang memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pangsit Ayam Udang:
  1. Siapkan 1 bks kulit pangsit siap pakai
  2. Siapkan 200 gr ayam giling
  3. Gunakan 100 gr udang giling
  4. Ambil 3 bh bawang putih goreng haluskan
  5. Ambil 30 gr tepung tapioka
  6. Gunakan 1 btg daun bawang iris
  7. Sediakan 1 sdt garam / sesuai selera
  8. Ambil 1 sdt kaldu ayam / sesuai selera
  9. Siapkan 1 sdt lada halus / sesuai selera
  10. Ambil 1 sdm minyak wijen
  11. Sediakan 1 butir telur kocok
  12. Ambil Air untuk merebus pangsit

Sup pangsit ayam dan udang ini enak dihirup hangat saat berbuka. Bisa ditambah sayuran dan sambal favorit agar makin mantap rasanya. Kemarin lagi aku lagi males banget makan nasi, anak anak sama suami udah dibuatin capcay, ayam goreng dan udang saus Padang. Tapi pas liat bunda nya makan pangsit kuah langsung diserbu tanpa permisi.

Langkah-langkah membuat Pangsit Ayam Udang:
  1. Aduk semua bahan isi pangsit merata dalam wadah
  2. Ambil 1 lembar kulit pangsit, beri 1 sdt adonan isi. Cara melipat kulit pangsit : Letakkan isi pangsit di tengah kulit pangsit berbentuk segi empat. Basahi sisi-sisi kulit pangsit dengan air atau telur yang telah dikocok. Setelah itu, lipat kulit pangsit menjadi bentuk segitiga dengan menyatukan 2 ujung kulit pangsit yang berlawanan dan rapatkan semua sisi kulit pangsit. Lakukan hingga semua adonan habis
  3. Didihkan sepanci air, masukan pangsit2 tadi. Yang udah mengambang berarti udah matang. Angkat dan tiriskan.
  4. Pangsit siap di hidangkan bersama soup tahu kuah udang di recipe sebelumnya atau di buat kuah terpisah sendiri 😊

Hahah Meskipun enggak pakai nasi, tapi gizinya udah cukup lengkap kok ada Karbo Hidrat dari tep. Pangsit yang gurih dan lembut tentu tidak bisa membuat siapa saja menolaknya. Terlebih lagi, ketika isian pangsit adalah daging ayam, udang dan sayuran menyehatkan. Bukan hanya orang dewasa yang suka pangsit, anak-anak pun pasti menyukainya. Oh iya, bicara mengenai pangsit, kali ini Vemale punya resep pangsit basah isi udang dan ayam yang enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved