Resep Ceker krispi bumbu pedas yang Enak

Leah Fitzgerald   01/12/2020 14:21

Ceker krispi bumbu pedas
Ceker krispi bumbu pedas

Sedang mencari inspirasi resep ceker krispi bumbu pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker krispi bumbu pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker krispi bumbu pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker krispi bumbu pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Crispy ceker tanpa tulang. ceker ayam, telur, tepung bumbu Kak Pii. Lihat juga resep Ceker sayap puyuh pedas krispi enak lainnya. Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker krispi bumbu pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker krispi bumbu pedas memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker krispi bumbu pedas:
  1. Gunakan 1/4 ceker ayam rebus
  2. Gunakan 2 sdm tepung bumbu serbaguna
  3. Ambil 2 sdm tepung beras
  4. Ambil 1 helai daun bawang
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 1 siung bawang merah
  7. Gunakan 1/2 tomat
  8. Ambil Kecap manis
  9. Sediakan Saos pedas
  10. Sediakan Royco
  11. Gunakan secukupnya Air matang
  12. Siapkan Minyak goreng

Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Resep cara membuat ceker mercon, merupakan cemilan pedas yang viral saat ini. Rasa gurih ceker ayam dengan bumbu pedas, unik tak tergantikan.

Langkah-langkah membuat Ceker krispi bumbu pedas:
  1. Siapkan bahan.
  2. Buat bahan pencelup dengan cara larutkan 1 sdm tepung bumbu, jangan terlalu cair. Campurkan tepung beras dan 1 sdm tepung bumbu aduk rata tanpa air.
  3. Celupkan ceker ke adonan basah lalu ke adonan kering sebanyak dua kali lalu goreng di minyak panas, angkat, tiriskan.
  4. Iris semua bawang dan tomat.
  5. Tumis bawang dan tomat sampai harum. Masukan air matang secukupnya. Tambahkan saos, kecap dan royco, cek rasa.
  6. Tunggu air agak menyusut. Lalu masukan ceker yg sudah di goreng, aduk2 sampai bumbu rata, angkat, sajikan.

Untuk menikmati jajanan ini, kamu tidak harus selalu membeli di luar. Jika anda tahu rica-rica ceker juga termasuk salah satu makanan khas indonesia, dengan rasa bumbu yang pedas dapat menggoyang lidah kita. Sebenarnya dalam membuat rica-rica ceker bisa dibilang gampang-gampang susah, karena kalau anda salah dalam memasak cekernya, hal itu bisa membuat tekstur yang keras pada ceker. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker krispi bumbu pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved