Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pangsit Kuah Isi Ayam, Lezat Sekali

Jordan Woods   06/07/2020 21:50

Pangsit Kuah Isi Ayam
Pangsit Kuah Isi Ayam

Lagi mencari inspirasi resep pangsit kuah isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit kuah isi ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit kuah isi ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pangsit kuah isi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakmi Ayam Pangsit Kuah n Goreng enak lainnya. Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Mulai dari keripik pangsit goreng tanpa isi, keripik pangsit mangkok, kerupuk pangsit bawang, pangsit basah, pangsit goreng isi sayuran, maupun pangsit basah isi ayam, udang, cumi, daging sapi dan kornet.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pangsit kuah isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pangsit Kuah Isi Ayam menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pangsit Kuah Isi Ayam:
  1. Siapkan 250 Gram Ayam Fillet (Haluskan)
  2. Gunakan 7 Sdm Tapioka
  3. Ambil 1 Butir Telur
  4. Siapkan 3 Siung Bawang Putih(Haluskan)
  5. Ambil Kaldu Bubuk
  6. Gunakan Lada
  7. Gunakan Garam
  8. Siapkan 1 Sdt Kecap
  9. Siapkan Kuah
  10. Ambil Kaldu Ayam (Me : Sisa Tulang)
  11. Gunakan Kaldu Bubuk
  12. Sediakan 1 Siung Bawang Putih(Geprek)
  13. Siapkan Garam
  14. Ambil Gula
  15. Sediakan Lada
  16. Ambil Daun Bawang
  17. Ambil Seledri
  18. Sediakan Bawang Goreng
  19. Gunakan Pelengkap
  20. Gunakan Kulit Pangsit

Lebih jauh, pangsit juga bisa dikategorikan sebagai makanan sehat yang mudah dibuat. Kalau ngomongin soal pangsit, kali ini saya punya satu resep andalan untuk membuat pangsit yang enak dan menyehatkan. Pangsit ini adalah pangsit kuah isi daging ayam dan sayur. Selain dijadikan pelengkap bakso atau bakmi, pangsit basah dengan isian udang dan ayam ini juga sudah lezat bila disantap dengan kuah kaldu panas.

Cara membuat Pangsit Kuah Isi Ayam:
  1. Campur Semua Bahan
  2. Taruh Ditengah-tengah kulit pangsit..Lalu dilipat(dibentuk)..Lekatkan Pakai Air.
  3. Kukus Selama 30 menit
  4. Kuah : Campur Bahan Kuah Kecuali(Seledri,Bawang Goreng)..Didihkan Tes Rasa Jika Sudah Pas matikan Kompor..taburkan Bawang Goreng+Seledri
  5. Siapkan Kedalam Mangkok..dan Siap Disajikan.
  6. Selamat Mencoba🥰

Anda bisa tambahkan sawi hijau atau bokcoy untuk sayurnya. Tak boleh ketinggalan taburan bawang merah goreng dan irisan daun bawang agar lebih sedap. Isi pangsit biasanya dibuat dari daging ayam, babi, udang, ataupun sayuran. Pada postingan kali ini akan dibahas cara membuat pangsit kuah dengan isi campuran daging ayam dan udang. Bagi yang belum tahu caranya, berikut ini resep membuat pangsit kuah beserta cara membuat kulit dan isi pangsit kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pangsit Kuah Isi Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved