Resep Sop bakso minimalis Anti Gagal

Devin Scott   01/12/2020 03:43

Sop bakso minimalis
Sop bakso minimalis

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso minimalis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso minimalis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Sop bakso minimalis Sore sore mau siapin makan malam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso minimalis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop bakso minimalis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop bakso minimalis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop bakso minimalis menggunakan 8 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop bakso minimalis:
  1. Siapkan 6 buah bakso iris tipis jadi 4
  2. Ambil 1 genggam kubis potong
  3. Siapkan 2 buah wortel potong agak tebal
  4. Siapkan 1 buah kentang potong jadi 4
  5. Sediakan Merica bubuk
  6. Sediakan Kaldu jamur
  7. Gunakan Garam
  8. Sediakan Bawang merah goreng buat taburan

Bakso or meatballs soup is one of Indonesian's favourite dish. Like oxtail soup, you can find this dish everywhere in Indonesia. Kaki lima (Street vendors), local restaurants, even in five stars hotel. Cuaca mendung so pengen yang anget-anget dan voila~ jadi lah sop bakso ayam minimalis nur restiani setyaningrum.

Langkah-langkah membuat Sop bakso minimalis:
  1. Didihkan air, masukkan wortel, kentang dan bakso, biarkan hingga lunak. Masukkan kubis. Aduk rata beri merica, garam dan kaldu jamur. Tes rasa. Beri taburan bawang merah goreng. Jadi deh. Rasanya gurih dan sedap. So simple. Selamat mencoba. Happy cooking.

Karena bosan dengan tumis menumis, maka aku mencoba membuat sop rumahan. Berikut ini cara membuat sop bakso yang segar dan lezat. Untuk pemula pun resep ini bisa jadi pilihan, selain ekonomis dan mudah dibuat, rasanya juga nikmat dan kaya nutrisi. Bahan utama untuk membuat sop bakso tentu adalah bakso itu sendiri. Cara Membuat Sop Bakso - Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop bakso minimalis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved