Resep Ceker crispy yang Enak Banget

Eleanor Snyder   02/08/2020 05:29

Ceker crispy
Ceker crispy

Lagi mencari inspirasi resep ceker crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker crispy menggunakan 4 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker crispy:
  1. Siapkan 1 kg ceker ayam
  2. Gunakan 1/4 kg tepung kentucky (bagi 2 adonan basah dan kering)
  3. Ambil Note : Adonan basah secukupnya aja yaa bun
  4. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Cara menyiapkan Ceker crispy:
  1. Bersihkan ceker sampai bener2 bersih lalu ungkep dengan bumbu ungkep ayam sampai benar2 empuk ya bun
  2. Kemudian masukkan ceker k adonan basah lalu guling kan k adonan kering nya sambil di tekan2 yaa bun supaya ada crispy2 nya pas di goreng. Lalukan sampai ceker nya habis, lalu tinggal goreng deh.

Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari bahan dasar ceker yang tentunya banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh,lebih khususnya lagi ceker banyak mengandung kalsium. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Nikmati cita rasa dan pedasnya Menu Ceker dari Gerobak Ceker Idaman yang akan membuat Anda semakin ketagihan!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved