Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pukis Nasi yang Enak Banget

Walter Steele   18/08/2020 10:39

Pukis Nasi
Pukis Nasi

Sedang mencari ide resep pukis nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis nasi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jangan lupa tekan TOMBOL SUBSCRIBE KARENA TEKAN TOMBOL itu GRATIS #pukis #enak #murah. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pukis nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis Nasi menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pukis Nasi:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Gunakan 175 gram nasi
  3. Siapkan 125 gram gula pasir
  4. Gunakan 450 ml santan kekentalan sedang
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/2 sdt garam halus
  7. Ambil 75 gram margarin,cairkan
  8. Gunakan 1 sdt pasta pandan
  9. Sediakan Bahan Biang :
  10. Gunakan 1 sdm fermipan
  11. Ambil 1 sdt gula pasir
  12. Gunakan 50 ml air hangat
  13. Sediakan Topping :
  14. Siapkan Messes coklat

Kue tradisional pukis menjadi andalan pedagang pinggir jalan. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat. Panaskan cetakan pukis dengan menggunakan api yang kecil. Lalu tuangkan adonan kedalamnya dengan merata.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Nasi:
  1. Campur semua bahan biang,aduk rata,diamkan 10 menit atau sampai berbuih tandanya ragi aktif.Sisihkan.
  2. Campur semua bahan kering,aduk rata.Sisihkan.
  3. Blender nasi dan sebagian santan sampai halus.Sisihkan.
  4. Tuang nasi + santan yang telah di blender ke dalam campuran bahan kering.Tambahkan sisa santan dan pasta pandan,aduk rata.Tuang margarin cair dan terakhir tuang bahan biang,aduk rata menggunakan whisk.Tutup dengan serbet bersih.Diamkan 30 menit.
  5. Setelah 30 menit,panaskan cetakan sampai benar-benar panas,oles minyak goreng tipis-tipis.Tuang adonan jangan sampai penuh ya karena adonan akan mengembang.Setelah setengah matang beri topping.
  6. Tutup lalu panggang sampai matang dengan api kecil agar tidak mudah gosong.
  7. Setelah matang,cungkil perlahan satu persatu menggunakan ujung gagang sendok.Siap untuk di sajikan.

Sekarang pukis mas buka stan di pasar ramadhan depan gesibu. Sajikan kue pukis untuk camilan keluarga di rumah dengan resep praktis Pukis Green Tea ini! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Kue Pukis Kurma Yang Asli Enak Dan Lembut Mengembang. Resep Nasi Goreng Babat Gongso Semarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved