Langkah Mudah untuk Membuat Kuah baso gurih dan lezat simple, Menggugah Selera

George Harmon   16/09/2020 02:05

Kuah baso gurih dan lezat simple
Kuah baso gurih dan lezat simple

Sedang mencari ide resep kuah baso gurih dan lezat simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah baso gurih dan lezat simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep di bawah ini adalah resep kuah baks oenak dan l;ezat menggunakan tulang sapi dengan rasa gurih dan lezat. Apa perbedaan cara membuat kuah bakso sapi dari tulang ini dari resep sebelumnya? Untuk mengetahuinya, simak paparan di bawah ini mengenai bahan dan prosedur membuat kuah bakso yang enak:.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah baso gurih dan lezat simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuah baso gurih dan lezat simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuah baso gurih dan lezat simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuah baso gurih dan lezat simple menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kuah baso gurih dan lezat simple:
  1. Siapkan 1/4 kg Tulangan sapi )
  2. Sediakan 1/4 tetelan sapi (yang ada lemak tak larutnya)
  3. Gunakan 15 siung bawang putih
  4. Sediakan 8 buah kemiri
  5. Ambil 5 siung bawang merah ukuran besar
  6. Ambil 1 sdm merica / sesuai selera
  7. Sediakan 1 sdt Ketumbar bubuk
  8. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk
  9. Siapkan 1 sdm garam / sesuai selera
  10. Siapkan 2 sachet Masako sapi
  11. Siapkan 1 sdm sasa
  12. Sediakan 1 sdm gula pasir
  13. Siapkan Secukupnya bawang daun iris2
  14. Siapkan Secukupnya seledri
  15. Sediakan 1 buah tomat

Dua jenis kaldu itu sama-sama menghasilkan cita rasa yang enak, gurih, dan segar. Kita simak caranya di sini, yuk! Resep Kuah Bakso - Siapa sih yang nggak suka bakso? Hampir semua orang suka sama makanan yang satu ini, entah itu anak-anak ataupun orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Kuah baso gurih dan lezat simple:
  1. Potong2 tulang dan tetelan, bersihkan dan rebus dengan 1/2liter air sampai mendidih dan buang air rebusan pertama. Rebus ulang dengan air 1liter atau lebih sampai empuk tetelannya. Ini saya pakai panci bekas magicom yg muat 1.5kg
  2. Sambil merebus blender bawang putih, bawang merah, kemiri sampai halus. Tambahkan merica, ketumbar, pala. Tumis bumbu halus sampai kecoklatan
  3. Apabila dirasa sudah keluar kaldu sapi dan tetelannya empuk, masukan separuh bumbu ke dalam rebusan tulang dan tetelan dan tambahkan air panas sesuai selera. Masukan garam, masako, sasa, bawang daun, seledri, tomat iris, gula pasir. Masukan baso yg sudah dibuat supaya matang sempurna. Tes rasa dan Siap disajikan
  4. Bumbu untuk dua kali bikin ya say, sisanya taruh aja di kulkas buat jaga2 klo tiba2 pingin. Daaaaann Taraaaaaa bakso ala2 sendiri yang nikmat menggodaaa 😍😍😍

Semua suka akan cita rasa dari bakso yang gurih dan memiliki tekstur kenyal dan empuk. Bakso pada umumnya terbuat dari daging sapi yang digiling bersama dengan tepung tapioka dan bumbu. Selain daging sapi, ada juga bakso yang menggunakan daging. GridFame.id - Semua pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Ya, bakso selalu jadi menu favorit banyak orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuah baso gurih dan lezat simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved