Resep Pangsit goreng isi ayam, Sempurna

Mittie Holloway   14/11/2020 15:51

Pangsit goreng isi ayam
Pangsit goreng isi ayam

Sedang mencari inspirasi resep pangsit goreng isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit goreng isi ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit goreng isi ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pangsit goreng isi ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam. Isian pada pangsit tentunya bermacam-macam, mulai dari ayam, sayuran, daging atau lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pangsit goreng isi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pangsit goreng isi ayam memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pangsit goreng isi ayam:
  1. Gunakan secukupnya Kulit pangsit jadi
  2. Gunakan 200 gr fillet ayam (cincang)
  3. Ambil 2 batang daun bawang
  4. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan)
  5. Gunakan 1 sdt lada halus
  6. Siapkan 1 butir telur ayam
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  9. Gunakan 1 sdt Saori
  10. Sediakan 1 sdt kecap asin

Lihat juga resep Pangsit Goreng Isi Ayam Cincang enak lainnya. Pangsit Goreng Isi Ayam Jamur. kulit pangsit, minyak untuk menggoreng, dada ayam, haluskan, jamur kancing (bisa diganti jamur lain), cincang halus, bawang putih, tumis sebentar sampai sedikit coklat, telur, daun bawang, iris tipis ambil hijaunya, minyak wijen asri. Bahan isian pangsit goreng biasa adalah ayam cincang yang dicampur dengan tepung. Sebagai variasi, ayam cincang bisa anda ganti dengan udang cincang.

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit goreng isi ayam:
  1. Campurkan semua bahan isian, ayam, daun bawang, bawang putih, lada, saori, garam, minyak wijen, dan kecap asin
  2. Ambil satu lembar kulit pangsit, masukan 1sdt isian, lipat sesuai keinginan
  3. Goreng pangsit dalam minyak panas, kecilkan api dengan kondisi sedang, goreng hingga keemasan
  4. Angkat dan sajikan

Jika tidak ingin repot, resep saus cocolan bisa anda ganti dengan saus botolan biasa. Namun tentunya saus buatan sendiri akan terasa lebih spesial. Cara Membuat Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Mulai dari keripik pangsit goreng tanpa isi, keripik pangsit mangkok, kerupuk pangsit bawang, pangsit basah, pangsit goreng isi sayuran, maupun pangsit basah isi ayam, udang, cumi, daging sapi dan kornet. PANGSIT goreng bisa jadi camilan yang disukai hampir semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pangsit goreng isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved