Cara Gampang Membuat Kue pukis pandan tanpa telor yang Bisa Manjain Lidah

Mayme Brock   10/11/2020 03:37

Kue pukis pandan tanpa telor
Kue pukis pandan tanpa telor

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis pandan tanpa telor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis pandan tanpa telor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Siapa bilang kue pukis tidak bisa mengembang tanpa telur. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis pandan tanpa telor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pukis pandan tanpa telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue pukis pandan tanpa telor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue pukis pandan tanpa telor menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue pukis pandan tanpa telor:
  1. Ambil 100 gram tepung terigu
  2. Sediakan 1 sdm tepung beras
  3. Sediakan 2 sdm gula (3-4 sdm jika ingin manis)
  4. Gunakan 1 sdm margarin (cairkan)
  5. Ambil 200 ml santan
  6. Gunakan 1/2 sdt ragi
  7. Siapkan 1/2 sdm pasta pandan

Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian. Kue pukis pandan dibuat dari bahan campuran pandan yang dilengkapi dengan bahan tambahan yang lainnya.

Cara membuat Kue pukis pandan tanpa telor:
  1. Campur semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Setelah tercampur rata, tuang kedalam gelas tinggi, diamkan selama 30 menit. (Tinggi awal setengah gelas, setalah mengembang tingginya menjadi segelas)
  3. Setelah 30 menit, aduk adonan agar mengempis.
  4. Beri sedikit margarin ke cetakan, lalu nyalakan kompor.
  5. Tuang adonan kedalam cetakan, lalu tutup, masak dengan api kecil.
  6. Tanda matang, jika permukaannya sudah berlubang-lubang. Angkat dan sajikan.
  7. Alhamdulillah kue pukisnya sudah jadi, selamat mencoba dan menikmati πŸ˜πŸ˜‰πŸ€—β˜ΊοΈ

Bahan utama dalam membuat kue pukis pandan ini tidak jauh berbeda dengan bahan untuk membuat kue pukis pada umunya sehingga semua orang. Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, lalu dituangkan ke cetakan setengah bulan dan kemudian dimasak di resep kue pukis untuk dijual empuk dan mengembang istimewa mini pukis pandan banyumas tanpa santan. Kue Pukis Rasa Pandan adalah satu resep kue pukis yang bisa Bunda coba di rumah. Kue Pukis memiliki bentuk yang unik yaitu bentuk setengah bulan. Jika dilihat dari proses pembuatan dan bahan utama yang digunakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pukis pandan tanpa telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved