Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pukis Tape Singkong (Eggless) yang Sempurna

Callie Alvarez   04/09/2020 09:25

Pukis Tape Singkong (Eggless)
Pukis Tape Singkong (Eggless)

Lagi mencari ide resep pukis tape singkong (eggless) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis tape singkong (eggless) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis tape singkong (eggless), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis tape singkong (eggless) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis dengan paduan tape singkong yang enak dirumah anda. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda buat sebab bahan-bahan pada resep umumnya bisa dengan mudah dijumpai. Larutkan ragi instan dan gula pasir di dalam air hangat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis tape singkong (eggless) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis Tape Singkong (Eggless) memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis Tape Singkong (Eggless):
  1. Siapkan 150 gr tape singkong
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu serbaguna
  3. Ambil 125 gr gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 75 gr mentega cair
  7. Sediakan 380 ml santan sedang
  8. Gunakan Bahan Biang:
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir
  10. Siapkan 1 sdt ragi instan
  11. Siapkan 1/4 gelas air hangat

Jangan salah, rasanya pun tetap enak! Cara membuat kue tradisional dari Masukkan campuran tape singkong dan santan ke dalam adonan dengan perlahan dan sedikit demi sedikit. Hampir saja melewatkan lagi NCC week kali ini. Gak disengaja kok ya pas bikin jajanan tradisional.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Tape Singkong (Eggless):
  1. Campur semua bahan biang menjadi satu, kemudian aduk. Diamkan selama 10 menit atau hingga berbuih banyak. (Saya kelamaan dieminnya, karena keburu sikecil bangun 😅)
  2. Siapkan tape singkong. Buang seratnya kemudian haluskan.
  3. Campur semua bahan kering, tuang santan dan mentega cair.
  4. Tambahkan tape yang sudah halus, aduk rata.
  5. Tambahkan biang, aduk rata.
  6. Panaskan cetakan dengan api kecil. Jika sudah panas tuang ke dalam cetakan kemudian tutup hingga setengah matang.
  7. Beri toping potongan keju, tutup kembali hingga pukis matang. Angkat.
  8. Sajikan

Aku bikin pukis tape singkong untuk entry NCC Jajan Tradisional Week. Lihat juga resep Gabin Mini Tape Singkong. enak lainnya. Singkong yang diolah menjadi tape adalah singkong yang manis, biasanya berwarna putih atau kuning. Selain dimakan langsung, tape singkong juga bisa diolah menjadi beragam makanan lain yang lezat. Mulai dari bolu, brownies, kolak, puding, hingga campuran dalam es buah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis tape singkong (eggless) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved