Resep Seblak goreng kering super gurih Anti Gagal

Dale Lawrence   02/12/2020 13:42

Seblak goreng kering super gurih
Seblak goreng kering super gurih

Lagi mencari ide resep seblak goreng kering super gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak goreng kering super gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Seblak goreng kering super gurih Stok kerupuk banyak banget. Goreng kerupuk bawang dengan api kecil.. Saat ini cara membuat seblak memiliki dua jenis yaitu seblak kering dan seblak basah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak goreng kering super gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak goreng kering super gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak goreng kering super gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Seblak goreng kering super gurih memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Seblak goreng kering super gurih:
  1. Sediakan 1 cangkir kerupuk bawang
  2. Sediakan 10 cabe rawit
  3. Sediakan 10 cabe keriting merah
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 sdm gula
  7. Ambil 1 sdm garam

Sii bantet tp gurih-gurih endool Yg malas bikin bisa lho order di aku hehehe. Seblak kering bumbu kacang. foto: Instagram/@hakaneun.lovers. Memang kedengarannya agak sedikit aneh, tapi rasanya dijamin enak. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya.

Cara membuat Seblak goreng kering super gurih:
  1. Goreng kerupuk bawang dengan api kecil. Masukan sebelum minyak panas. Jangan terlalu mengembang agar kerupuk masih keras kriuk (selera sih ya) hihii (lihat gambar)
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis masukan garam dan gula sampe harum
  3. Kemudian masukan kerupuk. Aduk aduk dengan api kecil. Selamat mengkriuk kriuk seblak kering.

GURIH + PEDAS LEVEL MAX !!! Seblak kering merupakan salah satu makanan khas Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan renyah. Tambahan bumbu tabur pedas atau ulek menambah rasa makanan ini semakin spesial. Cara membuat seblak kering pun hampir mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Anda pun dapat mencoba membuatnya di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak goreng kering super gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved