Resep Ayam goreng tepung asam manis Anti Gagal

Kevin Bass   01/08/2020 09:11

Ayam goreng tepung asam manis
Ayam goreng tepung asam manis

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Kuluyuk (Ayam Tepung Saus Asam Manis) enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tepung asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung asam manis menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng tepung asam manis:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam potong kecil2
  2. Ambil 2 sachet Tepung bumbu sasa
  3. Gunakan 2 buah wortel iris panjang (korek api)
  4. Ambil secukupnya Saos sambal
  5. Siapkan secukupnya Saos tomat
  6. Ambil 1 sdm tepung maizena larutkan
  7. Ambil 1 buah bawang bombay, iris
  8. Siapkan 6 siung bawang merah, iris halus
  9. Ambil 3 siung bawang putih, iris halus
  10. Siapkan 8 buah cabai rawit, iris halus
  11. Gunakan iris Daun bawang,
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  14. Ambil 1 sdm gula pasir
  15. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  16. Siapkan secukupnya Ketumbar bubuk
  17. Sediakan secukupnya Air

Bagaimana jika kali ini mencoba membuat ayam goreng dengan sajian yang sedikit berbeda. Anda bisa mencoba membuat ayam goreng tepung dengan saus asam manis. Jika biasanya ayam goreng dihidangkan dengan sambal terpisah kali ini anda bisa menyiramkan saus asam manis diatas ayam yang sudah digoreng […] lumuri ikan dengan air perasan lemon dan garam. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tepung asam manis:
  1. Lumuri ayam yg sudah di potong kecil2 dgn tepung,kemudian goreng hingga warna cokelat gelap,angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih hingga harum, kemudian masukkan cabai, dan wortel aduk hingga rata.
  3. Masukkan saos sambal, saos tomat, garam, penyedap rasa, lada, gula,ketumbar bubuk, dan air secukupnya. Masak hingga mendidih dan wortel matang.
  4. Masukkan ayam yg sudah di goreng tadi dan daun bawang, aduk hingga rata dan masak sebentar hingga mendidih kembali.
  5. Masukkan maizena yg sudah dilarutkan aduk hingga rata dan sampai mengental, matikan kompor.
  6. Ayam goreng tepung asam manis siap di sajikan.

Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng tepung asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved